Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Para Kapolsek Jajaran

Berita, Daerah1096 Dilihat

Metrozone.net, Cirebon,-

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag SDM dan para Kapolsek jajaran Polresta Cirebon, Sabtu (16/9/2023). Upacara sertijab tersebut berlangsung di Halaman Mapolresta Cirebon.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu, Kompol Ribut Setiabudi, S.H. Kabag SDM Polresta Cirebon dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang SDM Polresta Cirebon, Kompol Didin Jarudin S.Sos MM Kabag SDM Polres Sumedang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag SDM Polresta Cirebon

Selain itu, AKP Sumairi, S.H. Kapolsek Kaliwedi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Arjawinangun, kemudian AKP Dwi Susanto, S.H. Kanit Idik 1 Sat Reskrim Polresta Cirebon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Susukan.

AKP Rinduwan Kapolsek Susukan juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kaliwedi Polresta Cirebon, sedangkan AKP Ahmad Nasori, S.H. Kapolsek Gebang diangkat dalam jabatan baru sebagai kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kota.

IPTU Wawan Hermawan, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Gebang Polresta Cirebon, AKP Erik Riskandar, S.H. Kapolsek Ciwaringin Polresta Cirebon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka.

Semenrara IPTU Baban Kurbandi yang sebelumnya menjabat Kaurbin Opsnal Sat Binmas Polres Majalengka Diangkat Dalam Jabatan Baru Sebagai Kapolsek Ciwaringin Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon.

(Didi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *