Kapolres Bangka Gelar Jumat Curhat di Desa Mapur

Berita, Daerah, TNI/Polri761 Dilihat

Sungailiat, Metrozone.net,-

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., melakukan Kegiatan Jum’at Curhat, Bertempat di Rumah Warga Desa Mapur Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka. Jum’at (15/9/2023).

Selain Kapolres Bangka juga dihadiri oleh Waka Polres Bangka Kompol Robby Ansyari, S.I.K., Pju Polres Bangka, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mapur, Ketua BPD Desa Mapur Tono, Ketua RT 06 Air Nungket Desa Mapur Sunardi, Tokoh masyarakat Suyadi dan Masyarakat rusun air Nungket Desa Mapur Kecamatan Riau Silip.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K Mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak kepolisian dalam mendengarkan permasalahan dan aspirasi masyarakat secara langsung.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat menyampaikan permasalahan dan aspirasi secara langsung dan santai”,ujar AKBP Taufik Noor Isya.

Dikesempatan tersebut Muhin salah satu warga mengatakan sulit mencari lokasi tambang dan meminta kebijakan terkait kawasan.

” Mohon maaf Pak kami sekarang sulit mencari lokasi tambang dan meminta kebijakan terkait kawasan,” Ungkap Muhin

Menanggapi hal tersebut AKBP Taufik Noor Isya mengatakan pada dasarnya kepolisian sudah mengambil kebijakan terkait tambang rakyat. Namun demikan masyarakat diminta untuk tidak menambang dikawasan terlarang. Seperti di kawasan hutan, daerah aliran sungai, fasilitas umum. Masyarakat juga diminta untuk mengajukan izin ke PT Timah Tbk jika berada di IUP mereka.

“Kepolisian tetap mengambil kebijakan terkait tambang rakyat tapi alangkah baiknya mengajukan izin Selain itu jangan nambang di hutan, sungai dan dekat fasiltas umum,” kata AKBP Taufik Noor Isya

Selain masalah tambang timah warga Dusun Air Nungket Desa Mapur juga menyampaikan masalah kesulitan air bersih dan perekonomian serta masalah lainnya.

AKBP Taufik Noor Isya mengatakan kepolisian berupaya membantu warga terkait kemarau panjang sehngga warga mengalami kesulitan air bersih. Jajaran Polres Bangka mendistribusikan air bersih dan membantu pembuatan sumur bor. Masayarakat juga diharapkan tetap menjaga Kamtibmas dalam situasi ekonomi yang sulit.

“Polres Bangka membantu pendistribusian air bersih terkait kemarau panjang. Masayarakat tetap menjaga Kamtibmas saat situasi ekonomi dalam keadaan terpuruk saat ini,” jelas AKBP Taufik Noor Isya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *