Jorok ! Sampah DiBuang Sembarangan Di Saluran Air Desa Parepei.

Berita232 Dilihat

Metrozone.net, MINAHASA,-

Sampah-sampah rumah tangga dibuang sembarang di saluran air pingir jalan Desa Parepei Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa. Sampah-sampah berserakan di saluran air perbatasan Desa Parepei dan Desa Kasuratan.

Pantauan di lokasi Senin 30-10-2023, sampah-sampah tersebut mulai terlihat saat melintas memasuki Desa Parepei dari Desa Kasuratan menuju Desa Parepei.

Saat dilokasi awak media bertemu dengan salah satu Masyarakat an Pak Robi mengatakan sampah tersebut di buang sembarangan oleh Orang yang tidak bertanggung jawab.

Robi juga mengatakan sampah-sampah tersebut berserakan disaluran air sudah sebulan lebih, Robi pun membuat pagar dilokasi tempat dibuangnya sampah sembarangan agar tidak ada lagi Oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan, tetapi hal tersebut tidak dihiraukan dan Masi tetap ada yang buang sampah sembarangan.

Kepala Desa/ Kumtua Desa Parepei an saat dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp mengenai sampah-sampah yang berserakan di saluran air.

“Dari Pemdes Parepei selalu menghimbau masyarakat desa untuk menjaga lingkungan bersih salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.., Apalagi di saluran2 air yg berpotensi mengakibatkan banjir apabila musim penghujan tiba..
Pemerintah desa menjadwalkan kegiatan kerja Bhakti utk membersihkan pilah2 jalan, saluran2 air dan tempat2 umum, sambil terus mengingatkan kesadaran masyarakat desa utk bersama2 menjaga lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah secara sembarangan”. Ucap Kumtua melalui WhatsApp .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *