Jelang Pensiun, Dua Personel Polres Aceh Barat Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Berita, Daerah, TNI/Polri457 Dilihat

Meulaboh, Metrozone.net I Dalam rangka memberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas selama menjadi Anggota Polri, AKP Syamsaidi SH dan Iptu TN Samosir mendapat kenaikan pangkat Pengabdian setingkat lebih tinggi, Minggu (01/10/2023).

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Polri periode 1 Oktober 2023 ini digelar di halaman Mapolres Aceh Barat dipimpin langsung oleh Kapolres dan diikuti Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Personel Polres Aceh Barat dan Bhayangkari.

Personel penerima kenaikan pangkat pengabdian, AKP Syamsaidi S.H, saat ini menjabat sebagai Kabag Ren, dan kini menyandang pangkat Kompol. Sedangkan Iptu TN Samosir, menjabat sebagai Kasubbag Dalgar Polres Aceh Barat, kini menyandang pangkat AKP.

Sementara itu,” Kenaikan pangkat ini Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : (KEP/778/VI/2023) untuk Kompol Syamsaidi sedangkan AKP TN Samosir (KEP/779/VI/2023), tanggal 20 Juni 2023, terhitung tanggal 01 Oktober 2023. Telah di naikkan Pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada Anggota Polri menjelang pensiun.

Kenaikan pangkat ini diberikan minimal tiga bulan atau maksimal satu bulan sebelum yang bersangkutan memasuki masa pensiun, dan tidak semua personel Polri mendapat kenaikan pangkat pengabdian,” Pungkas Kapolres.

Hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, Prestasi kinerja, melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas, serta dapat dijadikan suritauladan bagi Personel lainnya.” ucapnya

“Kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari Pimpinan dan Institusi kepada Anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik dan tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif Berdinas,” jelasnya.

Selesai upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres AKBP Andi Kirana mengucapkan terima kasih kepada Keduanya. “Suatu kebanggaan bagi Institusi dan keluarga Masing masing atas kenaikan Pangkat Pengabdian hari ini,” katanya.

“Kapolres menambahkan bahwa Kenaikan Pangkat Pengabdian bukan secara otomatis diberikan, namun karena dedikasi dan melalui penilaian,” tutup Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H. (

Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *