Jajaran Polsek Lalan Bersama Polairud Polres Muba Bantu Pencarian Nelayan Yang Hilang Dua Hari.

Blog83 Dilihat

Metrozone.net,Muba Sumsel — peristiwa tenggelamnya seorang nelayan di Sungai Sembilang, Banyuasin setelah pergi dari arah Lalan, Musi Banyuasin.Pada hari Selasa (7/11/2023) sekira pukul 10.30 telah didapat informasi dari masyarakat bahwa adanya seorang nelayan tenggelam di Sungai Sembilang.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Syafii, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH menerangkan, identitas orang tenggelam yakni Yanto (48 tahun).

Adapun kronologi kejadian pada hari Minggu (5/11/2023) sekira pukul 06.00, Yanto berangkat dari Desa Ringin Agung di Kecamatan Lalan untuk mencari ikan.

“Yanto pergi beriringan dengan Ujang tapi beda perahu, lalu tiba di TKP Sungai Sembilang sekira jam 07.00,” kata Ipda Zulkarnain, Rabu (8/11/2023).

Yanto lalu menambatkan perahu untuk memancing ikan sedangkan Ujang melanjutkan perjalanan ke arah Solok Muara Sungai Sembilang sejauh lebih kurang 1 kilometer dan berlabuh mulai memancing ikan.

Setelah sekira jam 12.00, Ujang kembali ke TKP Untuk menemui Yanto dan mendapati kondisi perahu masih terikat berlabuh dan pancing masih terpasang, namun Yanto tidak ada di dalam perahu miliknya.

Selanjutnya Ujang memanggil-manggil namun tidak ada sahutan dan ditunggu lebih kurang satu jam, Yanto tidak datang.

“Merasa janggal, Ujang pergi ke Desa Ringin Agung menginformasikan ke nelayan di lokasi tersebut untuk meminta bantuan pencarian,” terang Ipda Zulkarnain.

Oleh sesama nelayan, selanjutnya perahu milik Yanto ditarik dan diamankan ke Desa Ringin Agung Kecamatan Lalan, Atas kejadian tersebut, warga masyarakat setempat bersama dengan anggota Polsek Lalan dan Polair Polres Muba telah berupaya melakukan pencarian.

Polisi menyisir sungai sepanjang radius 1 kilometer mengunakan ketek dan speedboat, namun sampai pada hari ini Yanto belum ditemukan.

“Sampai saat ini masih dilakukan pencarian dan belum ditemukan. Apabila ada pihak keluarga atau masyarakat yang menemukan Yanto, silakan menghubungi Polsek Lalan dan Pos Pol Airud Polres Muba,” pesan Ipda Zulkarnain.

Jurnalis :

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *