HUT ke-71 Bhayangkari Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

TNI/Polri253 Dilihat

Banyuwangi,- Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71, seluruh Bhayangkari menggelar aksi Bhayangkari Peduli di Kabupaten Banyuwangi.

Aksi tersebut, berupa bakti sosial dan bakti kesehatan kepada masyarakat Bumi Blambangan. Aksi Bhayangkari Peduli tersebut, dihadiri langsung Ketua Umum Bhayangkari, Julianti Septa Dewi Magdalena atau Julianti Listyo Sigit dengan didampingi sejumlah seluruh jajaran Bhayangkari dan Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi, Reny Deddy Foury bersama jajarannya.

Istri Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama rombongannya langsung meninjau pelaksaan bakkes operasi katarak di RSUD Blambangan.

Usai meninjau operasi katarak, Julianti dan ibu Bhayangkari lainnya juga meninjau Bakkes khitanan massal, penanganan stunting dan pemeriksaan kesehatan di Gedung Wanita Banyuwangi.

Ada sekitar 1000 orang memanfaatkan layanan kesehatan yang digelar Bhayangkari. Serta ada 100 anak yang mengikuti khitanan massal.

Ketua Umum Bhayangkari tersebut, juga memberikan bingkisan berupa paket sembako untuk membantu penanganan stunting kepada masyarakat untuk membantu stunting.

Usai peninjau pelaksanaan Bakkes, Julianto langsung menuju ke Pal 7, Kecamatan Wongsorejo untuk meresmikan sumur bor yang dibangun atas bantuannya. Karena Kecamatan Wongsorejo, merupakan wilayah rawan terjadinya kekeringan.

Bu Kapolri juga menyempatkan untuk meresmikan lokasi MCK (mandi, cuci, kakus) yang bertempat di Kelurahan Kampung Ujung, Kecamatan Banyuwangi.

Ketua Umum Bhayangkari, Julianti Listiyo Sigit menyebut aksi perduli ini merupakan rangkaian kegiatan dalam HKGB ke-71. Yang mana, Bhayangkari mengusung aksi Bhayangkari Perduli kepada masyarakat.

“Kegiatan ini tentunya untuk memberikan dampak positif secara langsung kepada masyarakat, agar masyarakat benar-benar merasa terbantu atas kehadiran Bhayangkari,” jawabnya secara singkat.

Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi, Reny Deddy Foury mengatakan, merasa bersyukur atas kehadiran ketua Umum Bhayangkari ke Banyuwangi. Dikarenakan, bisa memberikan semangat positif kepada Bhayangkari Banyuwangi.

“Ini tentunya menjadi motivasi kami untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga Bhayangkari bergerak dan hadir juga untuk membantu masyarakat,” ungkap Istri Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa.

Reny menjelaskan, peran Bhayangkari memang harus bisa mengambil andil dalam menjaga keamanan dan kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Agar, pemilu bisa berjalan aman dan nyaman.

“Kita sebagai ibu-ibu istri dari anggota Polri, tentunya harus mendukung penuh kinerja suami. Bahkan, jika perlu memberikan wujud nyata seperti ikut andil dalam kegiatan Baksos dan Bakkes seperti saat ini,” pungkasnya. (Humas Polresta Banyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *