HMI MPO Cabang Mandailing Natal Sukses Adakan Latihan Kader I

Daerah565 Dilihat

Madina,- Himpunan Mahasiswa Islam majelis penyelaman organisasi HMI (MPO) cabang persiapan Madina sukses menggelarkan Basic training latihan kader 1 yang dilaksanakan di gedung DPD IPK Madina, dengan mengusung tema “transformasi gagasan HMI untuk umat dan bangsa”

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak hari Jumat hingga minggu.
Ketua pelaksana latihan kader I Abdullah garang dalam sambutan kepanitiaan menyatakan beliau berharap apa yang didapatkan peserta di dalam forum basic training latihan kader 1 dengan ilmu yang diperoleh membawa kebermanfaatan apa yang sudah disampaikan oleh pemateri.

“Dengan bergabungnya kalian di organisasi HMI MPO Cabang MADINA ini Insya Allah untuk ke depannya kalian semua akan menjadi pribadi yang lebih baik, terima kasih kepada kader yang telah mengikuti acara LK I HMI MPO Cabang MADINA ini dengan niat dan semangat kalian masing-masing,” tutur ketua pelaksana latihan kader 1 (abdul garang).

Dengan adanya LK I ini dapat mengembang diri kalian lebih baik, karena kalian hari ini hanya memasuki gerbang awal dan masih banyak tahap-tahap di HMI ini. Berharap kepada kader-kader tidak cepat puas hanya sebatas basic training 1 ini akan tetapi juga kemudian dapat menuntaskan skema model perkaderan di HMI, ahad (17/09/2023).

Peserta Lk1, dari kampus STAIN MADINA, mengungkapkan bahwa sangat senang mengikuti kegiatan ini disini kita dapat mendalami tentang keagamaan dan keilmuan lainnya dengan sistematis menambah kenalan teman.
“Semoga kedepannya dalam pelaksanaan acara dapat diselingi dan ditambahkannya hiburan/permainan agar pesertanya tidak jenuh”, ujarnya.

Master Of Training (MOT),Rizki Harahap, menjelaskan dimana kali ini agenda acara latihan kader 1 ini mengambil estimasi 3 hari, dengan di isi enam materi yang diajarkan yaitu keyakinan muslim, wawasan ilmu, wawasan sosial, kepemimpinan, etos perjuangan, hari kemudian.

Dimana para peserta diharapkan mampu memahami cara pandang HMI, nanti kedepannya menjadi anggota HMI yang mana di materi 6 yang tadi menjadi pegang hidup mereka semasa mahasiswa dan setelah lulus jadi mahasiswa.

“Harapannya para peserta menjadi kader militan dalam menjalankan amanah dan menjadi kader berwirausaha yang diberikan HMI terkhusunya begitu, serta mampu menjadi kader ulil albab yang dapat mencapai cita-cita HMI”, tegasnya.

Pewarta: zein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *