Hari Batik Nasional, Siswa dan Guru MTsN Model Meulaboh Pakai Baju Batik saat Upacara Bendera.

Daerah513 Dilihat

MEULABOH, Metrozone.net –  Seluruh Nusantara baik kantor pemerintahan maupun di lembaga lainnya pada hari ini Senin (02-10-2023) mengenakan baju batik secara serentak oleh semua ASN. Hal ini sebagai pertanda memperingati “Hari Batik Nasional”.

Demikian juga halnya dengan salah satu lembaga pendidikan di Aceh Barat. Kepala MTsN Model Meulaboh Almuwar Khalil mengintruksikan kepada seluruh warga madrasah untuk melakukan hal yang sama dalam suatu upacara bendera. Semua petugas upacara mengenakan baju batik.

Batik merupakan pakaian khas Indonesia harus tetap dilestarikan oleh seluruh warga Indonesia.

Perlu diketahui agar pakaian batik sebagai warisan budaya Indonesia tetap eksis dikalangan masyarakat maka perlu di implementasikan dikalangan siswa supaya mereka mencintai pakaian batik nasional.

Almuwar Khalil selaku kepala MTsN Model Meulaboh segera melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghindari budaya berpakaian modern yang sedang merambah lingkungan dewasa ini.

Selaku orang nomor satu di madrasah Tsanawiyah negeri tersebut harus mampu memberikan aura positif bagi pengembangan madrasah lain di Aceh Barat.

Apalagi Almuwar Khalil saat ini masih dipercayakan selaku ketua K2M terus berupaya memberikan yang terbaik bagi madrasah lain dalam berinovasi.

Salah seorang wali siswa berinisial (S) menyampaikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya setiap kebijakan tertentu dalam memajukan serta memperkenal madrasah bagi masyarakat.

Samsul Bahri selaku kepala kantor kementerian agama kabupaten Aceh Barat menyambut baik pelaksanaan upacara bendera dengan mengunakan baju warisan Nusantara sehingga dengan demikian diharapkan siswa terus dapat mempertahankan budaya ini di masa akan datang.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *