Gampong Paya Lumpat dan Tiga Gampong Lain di Samatiga Akan Mengadakan PILCHIKSUNG

Daerah659 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Setelah sempat terjadi ketiadaan kontestan pada perhelatan akbar pilciksung di gampong Paya Lumpat se Aceh Barat karena tidak ada ada satu orang calon pun yang maju untuk menjadi geuchik difinitif.

TP2D Gampong secara otomatis harus mengusulkan perpanjangan PJ yang baru atas sepengetahuan pemerintahan kecamatan untuk diteruskan kepada pihak berwenang yang menangani proses usulan tersebut.

Berdasarkan usulan Tuha Peut Gampong akhirnya ditetapkan Abu Usman sebagai PJ geuchik gampong tersebut

Kemudian, seiring dengan berakhirnya masa bakti geuchik di beberapa gampong lainnya di kecamatan samatiga seperti Cot Plueh, Reusak dan Rangkileh. Pemerintah kabupaten Aceh Barat juga mengusulkan gampong paya Lumpat juga diadakan pemilihan geuchik difinitif.

Sementara pada saat ini dua paslon geuchik palum seperti Annasir Yahya dan Khairul Akmal jika terpilih siap mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat.

Semua bakal calon geuchik yang akan maju pada pemilihan kali ini sedang sibuk mempersiapkan pemberkasan bahan yang dibutuhkan dan insyaallah tanggal 19 bulan ini akan diadakan pemilihan di TPS gampong masing-masing seperti diungkapkan oleh Agustus selaku ketua panitia pelaksana pemilihan geuchik gampong paya Lumpat.

Adonis salah seorang Samatiga yang juga mantan sekda Aceh Barat menyambut baik atas dilaksanakan pemilihan geuchik kembali sebagai tampuk pimpinan dimana ia pernah dilahirkan dan dibesarkan. Ia berharap semoga perhelatan tersebut terlaksana dengan baik sehingga dengan terpilihnya geuchik gampong yang difinitif akan memberikan aura positif dalam memajukan pembangunan secara umum.

Mari kita sukseskan dan doakan #pilciksungsamatiga#

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *