Hadiri Pelantikan DPC PSIB, Bupati Imron: Siliwangi Organisasi Masyarakat yang Humanis

Berita, Daerah1074 Dilihat

Metrozone.net, Cirebon,-

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menghadiri pelantikan pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu (PSIB) Kabupaten Cirebon masa bakti tahun 2023-2028 di Aula Nyimas Gandasari, Setda Kabupaten Cirebon, Kamis (14/9/2023).

Bupati Imron berpesan, agar segera bekerja, menyusun program dan kegiatan yang semakin menumbuhkembangkan kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Cirebon.

Seperti diketahui, organisasi masyarakat yang tertua adalah Siliwangi, maka harus mencerminkan kepribadian yang baik dan harus disiplin, saling berkomunikasi kepada pembina-pembina bilamana terjadi permasalahan di lapangan.

“Siliwangi organisasi masyarakat yang humanis, bukan organisasi yang arogan dan saling mengayomi kepada masyarakat,” kata Imron.

Sementara itu, Ketua DPD PSIB Provinsi Jawa Barat, Brigjen (Purn) H. Kemal Hendra Yadi, S.I.P mengharapkan, DPC PSIB Kabupaten Cirebon yang baru saja dilantik, harus terdepan memberikan contoh di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat, khususnya Kabupaten Cirebon dan umumnya Indonesia.

Menurutnya, Kabupaten Cirebon luar biasa dalam sejarah Siliwangi, sebagai Kota Wali. Banyak peninggalan-peninggalan yang memiliki arti bagi pejuang Siliwangi.

“Saya berharap, dengan dilantiknya kepengurusan DPC yang baru ini bisa menginspirasi 27 Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat,” kata Kemal.

Ia juga berpesan, kepada pengurus yang baru dilantik agar menyatukan tekad untuk membangun organisasi yang solid, amanah, jujur dan benar.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya Ibu Marwah sebagai ketua DPC PSIB Kabupaten Cirebon, semoga dapat mengemban amanah dan tugas jabatan ini dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PSIB Kabupaten Cirebon, Marwah berterima kasih kepada Bupati Cirebon. Pasalnya, selama ini telah memperhatikan PSIB.

“Saya akan melanjutkan program ketua terdahulu, karena PSIB Kabupaten Cirebon mulai terlihat wujudnya. Mudah-mudahan bisa terus melanjutkan tujuan dan cita-cita PSIB dan semoga dapat berkembang dengan lebih pesat lagi,” kata Marwah.

(Didi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *