Forkopimcam Pante Ceureumen Mengadakan Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Masyarakat

TNI/Polri229 Dilihat

ACEH BARAT (Metrozone.net) – Danposramil 05/PC Kodim 0105/Abar Pelda Adlin Lubis yang diwakili Babinsa Sertu Saifudin bersama unsur Forkopimcam lainnya mengadakan rapat kooordinasi bidang kesehatan masyarakat terkait pencegahan Stunting dan rencana kerja Tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Camat Pante Ceureumen, Sabtu (4/11/2023)

Tampak hadir dalam agenda urung rembug ini diantaranya, Kasi Ekobang Kecamatan lkhsan, SE., Danposramil 05/PC yang diwakili Sertu Saifudin, KTU dan Staf Puskesmas Pante Ceureumen Musriana, Amd., Keb., dan Zainab, Amd., Keb., Ketua TP PKK/PD/PLD Kecamatan, para Ketua TP PKK Desa, para Ketua Posyandu Desa dan para KPM Desa.

Kasi Ekobang dalam sambutannya menyampaikan bahwa wadah rapat koordinasi ini dapat mengembangkan SDM ditingkat Desa.

“Forum ini diharapkan mampu menjadi proses pemberdayaan masyarakat dalam mencegah dan mengurangi dampak Stunting yang ada di Desa masing – masing. Pasalnya, seperti yang Kita ketahui bahwasanya Stunting merupakan masalah nasional. Sehingga, beragam kegiatan yang berhubungan dengan penanganan Stunting terwadahi dalam Permen Desa melalui pemanfaatan Dana Desa”, gamblang lkhsan

Sebagai langkah rencana kerja Tahun 2024, Musriana, Amd., Keb., mengupas materi terkait pencegahan hingga penyebab Stunting.

“Stunting dapat dicegah dengan cara memberikan ASI eksklusif pada bayi, menimbang berat badan, dan mengkonsumsi buah maupun sayuran bergizi saban hari. Sedangkan penyebab Stunting karena rendahnya asupan gizi, minimnya air bersih, kurangnya menjaga kebersihan lingkungan dan buruknya fasilitas sanitasi”, urainya

Sementara di tempat terpisah, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danposramil 05/PC menyatakan akan siap menfasilitasi dan mendukung percepatan penurunan Stunting di wilayah Aceh Barat dengan mengerahkan para Babinsa yang ada di jajaran Koramil maupun Posramil sebagai perpanjangan Tangan di Desa.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *