DPMGP4 Nagan Raya Dukung Mahasiswa STIAPEN Gelar Aksi Masak Menu Bergizi Cegah Stunting

Daerah276 Dilihat

Suka Makmue – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) dukung mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Nagan Raya gelar aksi masak menu bergizi cegah stunting.

Sebelumnya mahasiswa STIAPEN telah diberikan pembekalan oleh
Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh dan DPMGP4 Nagan Raya.

Materi pembekalan diisi narasumber dari BKKBN, dan mewakili DPMGP4 diisi Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera, Ns. Helmi, M.Kep.

Wakil Ketua III Bidang Mahasiswa, Alumni dan Kerjasama STIAPEN, Ardiansyah, S.Pd.I., M.Si, Sabtu (18/11/2023), menuturkan, aksi masak menu bergizi itu dalam upaya percepatan penurunan stunting di Nagan Raya.

“Aksi masak menu bergizi yang diberikan kepada balita di lima gampong dalam upaya penanganan stunting,” ujarnya.

Disebutkan, kegiatan pengabdian masyarakat tersebut berlangsung di lima titik, yaitu Gampong Kuala Baro dan Padang Rubek di Kecamatan Kuala Pesisir, Gampong Gunong Rebo (Kecamatan Kuala), Gampong Alue Bata (Kecamatan Tadu Raya) dan Gampong Blang Ara (Kecamatan Seunagan Timur).

Lanjut Ardiansyah, dalam kegiatan itu mahasiwa memperkenalkan menu bergizi bagi balita dan kegiatan pengabdian masyarakat itu bagian dari Program Mahasiswa Peduli Stunting.

Ia berharap, mahasiswa dapat berperan melakukan edukasi dan mengaplikasikan ilmunya dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting.

“Apalagi saat ini kampus telah me- _launching_ program Stiapen Peduli Stunting,” tutup Ardi. (*)

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *