DPMGP4 Nagan Raya Bentuk Gabungan Organisasi Wanita

Daerah277 Dilihat

Suka Makmue (Metrozone.net) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pembedayaan Perempuan (DPMGP4) Kabupaten Nagan Raya membentuk Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang berlangsung di Aula Sasana Praja DPMGP4 komplek perkantoran Suka Makmue kabupaten pembentukan organisasi wanita ini dilaksanakan Kamis (2/11/2023) pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Pembetukan Gabungan Organisasi Wanita itu, merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya tentang Penguatan dan Pengembangan Lembaga Penyedia Layanan Perempuan.

“Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya tentang penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan perempuan yang dibuka Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya Puji Hartini beberapa waktu lalu,” ujar Kabid Pembedayaan Perempuan dan Pelindungan Anak pada DPMGP4, Masitoh SKM.,MKM. Senin (06/11/2023).

Kegiatan pembentukan GOW tersebut menurut Masitoh, bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan serta menjalin hubungan kerja sama antar organisasi wanita tentang peranan wanita untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam segala aspek kehidupan dan pembangunan.

“Kemajuan zaman telah banyak mengubah pandangan terhadap perempuan, keikutsertaan kaum perempuan dalam semua aspek semakin terlihat,” jelas Kabid PPPA itu.

Disamping itu, lanjut Masitoh, perempuan sebagai ibu dan istri yang menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga, sosok perempuan juga berperan di sektor publik sejalan dengan tuntutan zaman. Begitu pun halnya gerakan perempuan dalam berbagai wadah organisasi-organisasi semakin berkembang.

“Maka oleh karenanya DPMGP4 berinisiatif membentuk suatu wadah yang berisi dari seluruh perkumpulan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Nagan Raya,” papar Masitoh.

Kabid PPPA itu juga menyampaikan, dalam kegiatan pembetukan GOW, pihaknya juga mengundang Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Aceh, Hj Nurhayati, SH dan Sekretaris Provinsi Aceh, Hj Dra. Fahriati, MM untuk menjadi narasumber.

Hadir pada kegiatan itu, perwakilan dari organisasi perempuan diantaranya, TP-PKK, Dharma Wanita, IBI, BKMT, BSUA, Forhati, Puji Center, Gradasi, para Keuchik Perempuan yg ada dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya serta unsur organisasi perempuan lainnya.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *