Diduga Adanya Korupsi, Ketua FRB Akan Melaporkan Proyek Tahun 2022 DPU CKPP Dan Dinas Pertanian Banyuwangi Ke APH

Berita281 Dilihat

Banyuwangi,- Forum Rogojampi Bersatu (FRB) mengungkapkan keperihatinannya terhadap pekerjaan kontruksi pemerintah Banyuwangi, terkesan dikerjakan asala-asalan salah satu contoh.

Pekerjaan kontruksi proyek tahun 2022 yang umur dari bangunan tersebut hanya menghitung bulan sudah rusak hal ini ditemukan oleh tim, Forum Rogojampi Bersatu (FEB).

Yaitu  Bangunan taman RTH Giitik dari DPU CKPP di Kecamatan Rogojampi, dan jaringan irigasi tersier dari Dinas Pertanian di Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari yang saat inipun bangunan nya sudah hancur.

Menurut Ketua FRB Irfan Hidayat SH.MH, proyek-proyek tersebut memang sudah rusak padahal bangunan itu selesai dikerjakan tahun 2022, hal ini patut diduga kalau pekerjaan tersebut dikerjakan secara asal-asalan tanpa memperhatikan standar dan spesifikasi yang berlaku karena hal ini sangat berpengaruh pada kualitas serta umur bangunan.

Dalam kondisi ini, FRB sangat prihatin karena menilai belum ada penyelesaian yang memuaskan dan pengawasan dari dinas terkait terbilang sangat lemah. Saya juga menduga adanya praktek korupsi di bidang proyek-proyek Pemerintah Banyuwangi.

“Kami tidak bisa membiarkan hal ini berlarut-larut. Sesuai data kongkrit yang kami punya, kami akan mengambil langkah serius dengan melaporkan masalah ini kembali.

Pewarta: Rcs/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *