Dandim 0105/Abar Hadiri Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Keuchik Se – Kabupaten Aceh Barat

Daerah334 Dilihat

Aceh Barat, (Metrozone.net) – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution bersama unsur Forkopimda lainnya menghadiri rangkaian kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Gampong (Keuchik) se – Kabupaten Aceh Barat yang digelar di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh berlokasi di Jalan Bakti Pemuda Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (6/11/2023)

Selaku Ketua Panitia, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Barat Tarfin, S.Sos., menyampaikan bahwa agenda ini sangatlah penting sebagi upaya meningkatkan kapasitas Aparatur Gampong khususnya Keuchik dalam hal menata dan mengelola Gampong masing – masih untuk kedepannya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Pj. Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Mirsal, S.Sos.

Dalam prolognya, tersirat bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemkab Aceh Barat dalam memajukan Pemerintahan Gampong sekaligus memberikan dukungan maksimal kepada para Keuchik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan.

“Sebagai seorang Pemimpin Pemerintahan Gampong, maka Keuchik memiliki peran yang sangat penting dalam mengelola dan mengupayakan terwujudnya kemajuan serta pembangunan Gampong. Untuk itu, Kami mendorong Pembangunan tidak hanya sebatas pada bidang infrastruktur saja, melainkan harus dipandang menyeluruh berbagai aspek. Mulai dari aspek pembangunan masyarakat, pendidikan, kesehatan, keagamaan hingga perekonomian”, gambalng Mirsal

Hal senada diutarakan oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, yang mana keberhasilan pembangunan Gampong merupakan Kunci dalam mendorong terwujudnya kemajuan daerah.

“Kami berharap para Keuchik turut fokus dalam mendukung berbagai langkah konkrit kebijakan Pemerintah terkait menyelesaikan berbagai isu prioritas saat ini. Diantaranya dalam hal pengendalian inflasi, penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, mitigasi bencana alam khususnya dimusim penghujan, memantapkan nilai – nilai syariat Islam sampai menjaga kondusifitas wilayah jelang Pemilu 2024”, tegas Dandim

Dengan adanya kapasitas ini, Dandim juga berharap agar para Keuchik nantinya dapat memperoleh pemahaman dan wawasan yang lebih luas lagi serta mampu menjalankan tugas tanggung jawabnya terkait pengelolaan Dana Desa, perencanaan pembangunan, pelayanan masyarakat, aspek hukum dan tertib administrasi.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *