Dandim 0105/Abar Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

TNI/Polri250 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net I Sebagai wujud penghormatan terhadap jasa – jasa para Pahlawan Revolusi, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution bersama unsur Forkopimda lainnya mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Aceh Barat yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (1/10/2023)

Rangkaian kegiatan Upacara berjalan khidmat dan lancar dengan mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila ini adalah untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ldeologi bangsa Indonesia.

Selepas Upacara, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Muhammad Syafii Nasution berstatement bahwa melalui Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat menyadarkan seluruh lapisan masyarakat bahwa para Pahlawan Revolusi memiliki karakter yang sangat satria, pemberani dan pejuang. Sehingga, karakter tersebut dapat dipetik dan dijadikan modal untuk memajukan lndonesia kedepan agar lebih kompetitif menuju bangsa yang maju, bersatu dan disegani kedepannya.

“Mari Kita jadikan momentum ini untuk merefleksi diri dengan senantiasa mengikuti dan menjaga Persatuan dan Kesatuan yang telah dilahirkan oleh para Pahlawan yang telah mendahului Kita. Selamat Hari Kesaktiaan Pancasila, tetap Kita jaga Persatuan dan kerukunan guna menghindari perpecahan. Pancasila tidak hanya dimaknai sebagai Simbol Negara, namun Pancasila juga sebagai perekat Kebhinnekaan lndonesia”, pungkas Dandim

Sebagai informasi, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada Veteran Pejuang RI kepada ahli waris dan Pemberian Cinderamata, Piagam serta Kursi Roda kepada 7 Orang penerima yang secara simbolis diserahkan langsung oleh unsur Forkopimda.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *