Bawa Harum Nama Institusi, Anggota Resmob Macan Blambangan Banyuwangi Lakukan Giat Kemanusiaan

TNI/Polri479 Dilihat

Banyuwangi,- Terkenal pasukan garang dalam ungkap dan meringkus kasus pelaku kejahatan di wilayah hukum Polresta Banyuwangi, Anggota Resmob Satreskrim Polresta Banyuwangi bawa harum nama Institusi Kepolisian dalam misi kemanusiaan.

Anggota Resmob Macan Blambangan Polresta Banyuwangi yang enggan disebut namanya gencarkan kegiatan kemanusiaan di masyarakat.

Giat kemanusiaan ini yaitu pada Minggu kemarin terdapat warga Papua yang tinggal di Banyuwangi yang mengalami kondisi sakit.

Warga tersebut masuk kategori tidak mampu, dan tidak mendapatkan pengobatan gratis lantaran Kartu Indonesia Sehat (KIS) tidak sesuai dengan NIK pada KTPnya.

Atas apa yang dialami warga tersebut, anggota Resmob Polresta Banyuwangi bersama rekanan, bergerak untuk berkoordinasi dengan para pihak yang terkait yang ada di Banyuwangi.

Dengan niat mulia tersebut, akhirnya hasil koordinasi berjalan sesuai yang diharapkan dan warga asal Papua tersebut mendapatkan penanganan medis secara gratis.

“Pada prinsipnya kita harus saling menolong, dan saat ada pihak yang membutuhkan pertolongan maka sebisa mungkin saya bersama rekan akan selalu membantu sesuai kemampuan saya,” ungkap anggota tim Macan Blambangan Satreskrim Polresta Banyuwangi tersebut, pada Selasa 7 November 2023.

“Semoga kita semua bisa saling membantu satu sama lain, karena ini merupakan misi kemanusiaan dan semoga kita semua selalu diberi kemudahan dan perlindungan dari sang pencipta,” imbuhnya.

Dengan hasil solusi yang didapat, pihak keluarga asal Papua tersebut pun mengucapkan rasa syukur dan terimakasih terhadap semua pihak yang telah membantu keluarganya.

“Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih terhadap semua pihak yang telah membantu saudara saya sehingga bisa mendapatkan menanganan medis secara gratis, semoga Tuhan ya nng membalas atas kebaikan yang dilakukan,” pungkas NR.

Pewarta: Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *