Banyuwangi Kebut Perbaikan Infrastruktur Demi Kelancaran dan Kenyamanan Arus Mudik Lebaran

Daerah36 Dilihat

Banyuwangi,– Jelang mudik Lebaran, Pemkab Banyuwangi intensif melakukan perbaikan infrastruktur demi kenyamanan pemudik saat berkendara. Penambalan sejumlah ruas jalan berlubang, pemeliharaan drainase, hingga perbaikan lampu penerangan jalan umum (LPJU) ditargetkan rampung H-7 Lebaran 2024.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang (PU CKPR) Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo, mengatakan rehabilitasi jalan untuk persiapan mudik sudah dimulai sejak pertengahan Maret 2024. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat menikmati arus mudik dan balik dengan nyaman.

“Perbaikan jalan kita prioritaskan pada jalan poros antar kecamatan. Target semuanya bisa tuntas H-7 lebaran,” ujar Yayan, sapaan akrabnya. Senin (1/4/2024)

Sementara untuk ruas jalan yang tingkat kerusakannya cukup parah akan dikerjakan setelah lebaran. Di antaranya, ruas Tulungrejo Kecamatan Glenmore dan ruas Srono-Sumbersari Kecamatan Srono.

Selain infrastruktur jalan, pemkab juga melakukan pemeliharaan drainase untuk mengantisipasi banjir saat hujan. Salah satunya drainase di ruas jalan poros Licin yang terkena longsoran tanah akibat hujan deras.

“Untuk menambah kenyamanan, kami pastikan seluruh LPJU di jalan-jalan poros dan jalan menuju destinasi wisata tetap menyala,” ujar yayan.

Yayan menambahkan DPU CKPP tahun ini memiliki beberapa priorityas penanganan jalan rusak. Setelah penanganan jalur mudik, sasaran berikutnya adalah perbaikan jalur wisata untuk menyambut wisatawan yang akan datang ke Banyuwangi pada momen libur usai lebaran.

“Selanjutnya kita akan kerjakan jalur Internasional Tour de Banyuwangi Ijen yang akan digelar Juli mendatang,” tambahnya.

Editor: 5093N9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *