Bantu Palestina, Pemuda Pemudi Desa Drien Rampak Meulaboh Galang Dana

Daerah447 Dilihat

ACEH BARAT (Metrozone.net) – Sejumlah pemuda pemudi Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, melakukan aksi galang dana guna membantu masyarakat muslim Palestina.

“Gerakan ini dibangun berdasarkan semangat juang para pemuda pemudi di desa kita,” ucap Ketua Ikatan Pemuda Gampong Drien Rampak (IPGDR), Zulkarnaini di kantor PWI Aceh Barat, Minggu 5 November 2023 petang.

Dikatakannya, aksi galang dana ini berjalan selama dua hari, dimulai pada Sabtu kemarin hingga hari ini. Adapun Jumlah nominal terkumpul yaitu Rp. 7. 502.000.

“Titik tempat kita galang dana berada di Simpang Kisaran. Memang tidak banyak donasi terkumpulkan, mengingat waktu sangat singkat, namun dengan cara seperti ini kami yakin dapat membantu rakyat Palestina,” imbuhnya.

Senada, dikatakan Koordinator lapangan, Ahmad Yani, gerakan ini dibangun murni dari inisiatif IPGDR Drien Rampak. Menurutnya, pelaksanaan yang sedemikian termasuk dalam kategori bela Palestina.

“Kewajiban kita sebagai umat muslim ialah membatu antar sesama, bukan hanya dengan cara fisik, tetapi bisa juga dengan cara sosial seperti ini, kedepannya akan coba kita gerakkan kembali,” tuturnya.

Kata dia, terkait donasi dari masyarakat Aceh Barat telah terkumpulkan itu, akan diserahkan kepada perangkat Desa Drien Rampak dan kemudian dilanjutkan penyerahan kepada pemerintah Kecamatan Johan Pahlawan.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *