Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Buralimar Giatkan UMKM Melalui Bazar Kuliner

Berita, Daerah609 Dilihat

Metrozone.net, Batam;

Event Organizer (EO) Tiga Mutiara Enterprise gelar bazar kuliner food festival yang diadakan di Komplek Kuliner Vitka Tiban pada tanggal 22 sampai 24 September 2023. Acara ini dimulai dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Ada beberapa stand kuliner yang mengisi bazar tersebut diantaranya Ice Crime, Ardi Phuket Tea, Bakso Pak Endut, Kerak Telor, Warung Dimsum, ABG Sedho Batam, Stickyto, Kebab dan Burger, Batagor, Cireng, Tahu Gejrot, Sate Lok-Lok, Tahu Bakso, Es Teh Nusantara, Angkringan Nusantara dan pameran reptile dari Equinox Animalia.

Hadir kegiatan festival kuliner ini, Pemerhati Seni dan Pegiat Pariwisata Buralimar yang menjadi penggerak festival ini, Owner EO Tiga Mutiara Enterprise Debora Sormin, S.Psi dan beberapa mitra kerja.

Owner EO Tiga Mutiara Enterprise Debora Sormin, S.Psi dalam keterangannya kepada media mengatakan bahwa diadakannya acara ini agar meningkatkan UMKM di Kota Batam, Minggu (24/9/2023) malam.

Menurut Debora ini adalah yang perdana event ini diselenggarakan di Vitka Tiban yang mana anak muda milenialnya banyak dan kita akan membangkitkan kembali keramaian dalam bazar kuliner beserta isi acaranya.

Ia menambahkan acara ini diselenggarakan mulai Jumat sampai Minggu selama 3 hari. Disamping itu juga ada 25 stand kuliner yang disediakan untuk mendukung acara bazar kuliner ini.

Ia berharap UMKM ini dibantu dengan pengunjung-pengunjung dan masyarakat Tiban.

“Ayo kita saling mendukung, kita semarakkan UMKM yang ada di Tiban agar perekonomian masyarakat yang ikut membuka bazar bisa meningkat,” tambahnya.

Antusias pengunjung dalam acara bazar ini terlihat sangat ramai dan banyak pengunjung.

Silva seorang remaja perempuan yang hadir bersama rekannya saat di wawancara awak media mengatakan

acara ini bagus dan harga menu makanan dan minuman cukup terjangkau dan enak rasanya. “Semoga acara ini bisa diadakan lagi di lain waktu,” ucapnya.

Pemerhati Seni dan Pegiat Pariwisata Buralimar yang hadir langsung menyaksikan acara bazar kuliner food festival tersebut mengatakan selama 2 malam ini bazar kuliner food festival saya monitor Alhamdulillah dengan ramainya pengunjung malam pertama, malam kedua ini saya yakin sekali dan optimis bahwa event ini diminati masyarakat Kecamatan Sekupang, khususnya Tiban.

“Insyaallah saya akan bekerja sama dengan EO dan para seniman yang ada di Batam. Kedepan akan membuat acara serupa mungkin dua bulan sekali atau tiga bulan sekali sepanjang waktu,” jelas Buralimar. (Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *