Babinsa Koramil 04/Meureubo Latih PBB Di SMAN 1 Meureubo Ciptakan Jiwa Nasionalisme Kalangan Pelajar

TNI/Polri400 Dilihat

Aceh Barat (Metrozone.net) – Babinsa Koramil 04/MRB Kodim 0105/Abar Serda Zainal Abidin Hamdani dipercaya mengisi Jam Pelajaran ekstrakurikuler dengan melatih dasar – dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna menciptakan kedisiplinan dan karakter para Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Meureubo agar berjiwa nasionalis, Sabtu (11/11/2023)

Menurut Babinsa, wadah latihan PBB semacam ini dapat membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian sekaligus melatih daya konsentrasi setiap Pelajar tentang solidaritas dalam bentuk Tim ataupun Kelompok.

“Latihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para Pelajar agar lebih disiplin sekaligus menumbuhkan jiwa – jiwa nasionalisme. Selain itu, arahan – arahan ataupun instruksi – instruksi yang Kami lontarkan secara garis besar akan memberikan ilmu moral untuk belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dengan mengatur emosi. Diawali teoritik dan dilanjutkan praktek, aplikasi derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat Siswa – Siswi dalam melaksanakan tahapan – tahapan latihan”, terang Babinsa

Sementara dari sudut pandang Kacamata Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 04/MRB Kapten Inf Andika Trio Utama, SH., menambahkan, latihan PBB ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik bagi generasi penerus bangsa sejak dini.

“Dengan kehadiran Babinsa ke Sekolah – Sekolah diharapkan mampu menjadi percikan Api semangat dan motivasi bagi para Pelajar dalam menimba ilmu. Yang mana, implementasi ini tentunya sangat berdampak positif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terlebih lagi, Babinsa tidak hanya sebatas melatih PBB saja melainkan juga menyelipkan nilai – nilai patriotisme dan Wawasan Kebangsaan hingga Cinta Tanah Air”, pungkas Danramil

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *