5 Tahun Pengabdian Perwira, Alumni Setukpa 2018 Resimen WSW-47 Polda Kepri Adakan Donor Darah

TNI/Polri348 Dilihat

Batam,- Peringatan hari pelantikan sebagai Perwira Polri ke-5 Tahun yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023, Alumni Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri Tahun 2018 Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana atau yang lebih dikenal dengan sebutan WSW-47 Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, bertempat di Gedung UDD PMI Kota Batam mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, Minggu (1/10/2023).

Kegiatan bakti sosial memang kerap dilaksanakan oleh WSW-47 Polda Kepulauan Riau pada setiap tahun peringatan hari pelantikan atau Anniversary, yang biasanya dilaksanakan anjangsana ke panti-panti asuhan, namun tahun ini sedikit berbeda fokus kegiatannya yaitu menggelar acara donor darah, dengan menargetkan sebanyak 50 kantong darah terkumpul. “Untuk pelaksanaan kegiatan donor darah ini kami menargetkan darah yang terkumpul sebanyak 50 kantong darah, dan untuk terselenggaranya kegiatan ini kami dari WSW-47 menunjuk Iptu Syaiful Azwir, S.K.M sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan,” jelas Ketua Angkatan WSW-47 Polda Kepri Iptu Romi Charles, SH., MH.

Terpisah, Iptu Syaiful Azwir, S.K.M sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan ketika ditanya tujuan acara, menjelaskan bahwa selain memperingati Anniversary 5 Tahun WSW-47, kegiatan ini juga dilaksanakan bersamaan memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober serta Hari Jantung Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 September, karena salah satu manfaat donor darah adalah menjaga kesehatan jantung.

Harapannya, dari pelaksanaan kegiatan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Kota Batam yang membutuhkan. “Kami berharap dengan kegiatan donor kali ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di Kota Batam yang memang membutuhkan dan kesulitan mencari pendonor, semoga darah yang terkumpul juga bisa digunakan semua,” ucap Iptu Syaiful.

Selain personel Polri dari berbagai fungsi teknis yang ikut mendonorkan darahnya, ada juga dari masyarakat dengan berbagai latar belakang yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Masyarakat tersebut mendapatkan informasi terkait adanya kegiatan donor darah di Gedung UDD PMI Kota Batam dari sebaran flyer melalu grup whatsapp dua hari sebelumnya.

“Kegiatan donor darah tersebut selesai pada pukul 12.00 WIB, ‘Alhamdulillah’ target 50 kantong darah tercapai, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara donor darah ini sehingga berjalan lancar dan sesuai target yang diharapkan. Selamat Hari Pengabdian ke-5, WSW-47 se-Nusantara,” tutup Ketua WSW-47 Polda Kepri Iptu Romi Charles, SH., MH.

Pewarta: Hans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *