Wakili Pj Bupati, Sekda Nagan Raya Hadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW IKNR Banda Aceh

Daerah293 Dilihat

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos.,M.Si, diwakili Sekretaris Daerah Ir. H. Ardimartha menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW Ikatan Kekeluargaan Nagan Raya (IKNR) Banda Aceh, Minggu (12/11/2023).

Acara tersebut berlangsung di Komplek Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Batoh, Kota Banda Aceh.

Sekda Ardimartha dalam sambutannya mengatakan, tradisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Nagan Raya dilaksanakan berbeda dengan daerah lain.

“Tradisi ini harus ditingkatkan dan dipertahankan sampai ke anak cucu kita nanti,” ujar Ardimartha.

Melalui sekda, Pemerintah Daerah (Pemda) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada INKR atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Apresiasi dari Pemda semoga peringatan maulid ini dapat meningkatkan lagi tali silaturahmi,” ucap Ardimartha

Sekda mengajak seluruh elemen masyarakat melalui peringatan maulid dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadikan Rasullullah sebagai suri tauladan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ia berkeyakinan bahwa masyarakat Nagan Raya memiliki kekuatan yang besar dalam segala hal dan dapat kita wujudkan dengan menjaga kekompakan dan solidaritas.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat memberikan kritikan, pikiran dan masukan untuk Pemda supaya dapat berkembang menjadi lebih maju lagi.

“Karena dengan adanya ide dan pendapat dari semua pihak itulah yang menjadi promotor utama kemajuan suatu daerah,” pungkas Ardi.

Ketua Umum IKNR Banda Aceh, Drs. H. Dermawan, MM, mengucapkan terima kasih kepada pemda dan para donatur yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari Pemda dan para donatur acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Dermawan.

Dikatakannya, tujuan organisasi INKR tidak lain adalah untuk mempererat silaturahmi antar warga Nagan yang ada di Banda Aceh.

Menurut Dermawan, berbagai kegiatan sosial yang sudah menjadi kebiasaan di daerah kita, juga dilakukan disini, seperti kenduri orang meninggal, peusijuk orang yang pulang haji atau umroh, halal bihalal dan lain-lain.

“Mari bersama-sama kita jaga kebiasaan ini dan jadi budaya di daerah,” tambah Dermawan.

Sebelumnya Ketua Panitia, Nurchalis, SP.,MSi, melaporkan, jumlah porsi makanan sebanyak 60 idang meulapeh.

“Karena ini kita mulai dengan zikir, kebersamaan didalamnya mengandung makna silaturahmi, kebudayaan, dan dakwah Islamiyah,” tuturnya.

Ditambahkan, semoga dengan tradisi maulid bisa membawa Nagan Raya lebih dikenal diluar. Ia berharap, kedepan generasi penerus bisa mewujudkannya lebih baik lagi.

Pada acara tersebut Pj. Bupati Nagan Raya melalui Sekda juga menerima penghargaan atas partisipasi dan kontribusi dalam menyukseskan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dari Panitia Pelaksana yang diserahkan Ketua Umum IKNR Banda Aceh, Dermawan.
Sekda juga menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRA, TR Keumangan, Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya, Puji Hartini, Ketua Umum IKNR Jakarta, Muhammad Isa, sejumlah Kepala SKPK, para tokoh agama dan masyarakat kabupaten setempat. (*)

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *