Tumbuhkan Budaya Kearipan Lokal  Warga Desa Tebedak I kecamatan Payaraman Gelar Pawai Karnaval HUT RI Ke 78 Tahun 2023

Blog145 Dilihat

Ogan Ilir,metrozine.net — Tumbuhkan Budaya Kearipan Lokal  Warga Desa Tebedak I kecamatan Payaraman Gelar Pawai Karnaval HUT RI Ke 78 Tahun 2023

Dalam rangka menyambut serta turut andil dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78,tahun 2023 Pemerintah Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir,Sumatera Selatan,adakan kegiatan Pesta Rakyat yang di balut dengan Pawai Karnaval,Senin (21/8) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke 78 dengan Tema “Perjuangan merebut Kemerdekaan RI dari Penjajah Belanda dan Jepang,”jelas Zuhriyadi selalu Kepala Desa Tebedak I.

Antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini di buktikan banyaknya warga yang ikut serta, baik dari Ibu-ibu,Bapak-bapak dan para pelajar dengan kreatif dan trampil menggunakan beragam dan corak berpakaian yang di pakai, seperti pakaian adat daerah,pakaian pelajar,pakaian tentara,polisi,pakaian dokter dan beragam jenis pakaian lainnya.

Di katakan Yadi sapaan kesehariannya,terus terang saja, melihat antusias dan eforia warga mengikuti Pawai Karnaval ini,mereka dapat memaknai arti suatu Kemerdekaan yang sesungguhnya, tentu kami selaku Pemerintahan Desa sangat senang dan puas,karena di Desa kami ini tidak mudah untuk mengumpulkan masyarakat,kalau tidak ada waktu dan moment-moment tertentu saja, di karenakan kesibukan masing-masing untuk mencari nafkah.

Momentum Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2023 ini betul-betul kita meriahkan dan kita maknai,bukan saja Pawai Karnaval yang kita laksanakan,namun lebih dari itu,seperti melaksanakan upacara Detik-detik Proklamasi,mengadakan berbagai kegiatan dan lomba.

Selain itu di katakan Yadi,Pihak Pemerintah Desa bekerjasama dengan Karang Taruna Desa juga menyiapkan Doorprize pada acara Pawai Karnaval,dengan bermacam-macan hadiah,seperti Kipas Angin,Payung,Strika,Kompor Gas dan sebagainya.

“Syukur kepada allah,acara Pawai Karnaval di Desa Tebedak I sangat meriah dan sukses,moga di tahun depan kemeriahan seperti ini akan jauh lebih meriah lagi,”pintanya.

Mari kita selalu menjaga kekompakan dan kerukunan antar sesama,dan tetap menjaga rasa Nasionalisme dan Patriotisme terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jurnalis ;

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *