Tugu Kupiah Meukeutop Teuku Umar sebagai Spot Foto Terbaik

Berita183 Dilihat

BANDA ACEH – Pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8, Anjungan Kabupaten Aceh Barat menjadi pusat perhatian dengan menampilkan keanekaragaman budaya dan produk kreatif daerah. Salah satu daya tarik utama adalah Tugu Kupiah Meukeutop Teuku Umar yang memikat pengunjung.

Rahmat Hidayat, LBS wisatawan luar Aceh mengaku senang saat mengunjungi Anjungan Aceh Barat dan pertama baginya melihat segala adat dan budaya serta UMKM seluruh Aceh ada di satu Tempat Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang digelar setiap 4-5 tahun sekali.

“ini pertama kali saya melihat adat dan budaya Aceh ada dalam satu tempat seperti ini, tadi saya juga ada foto-foto di tugu Teuku Umar yang ada depan Anjungan” Jawabnya

Hal yang sama juga disampaikan oleh Muliani (40) Seorang pengunjung dari Kota Meulaboh menyampaikan rasa bangganya melihat stand yang memajang kekayaan budaya dan produk kreatif dari daerahnya di Anjungan Kabupaten Aceh Barat. Moment tersebut menjadi lebih istimewa dengan keberadaan Tugu Kupiah Meukeutop Teuku Umar yang menghiasi bagian depan Anjungan.

Pengunjung-pengunjung tersebut tidak hanya menikmati visual yang memukau, tetapi juga turut mengabadikan momen spesial dengan berfoto bersama di sekitar Tugu Kupiah. Keindahan dan keunikannya membuat spot foto ini menjadi favorit di antara pengunjung PKA ke-8.

Tidak hanya sebagai destinasi wisata lokal, Anjungan Kabupaten Aceh Barat dengan Tugu Kupiah Meukeutop Teuku Umar ini berhasil menonjolkan potensi pariwisata daerah, memberikan pengalaman berkesan, serta mempromosikan kekayaan budaya dan kreativitas lokal.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *