TNI-Polri Bersama Perangkat Desa Himbauan Stop Karhutla

TNI/Polri377 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – TNI-Polri Bersama Perangkat Desa Himbauan Stop Karhutla bertempat Gampong Paya Peunaga Kec. Meureubo Kab. Aceh Barat, Kamis (12/10/2023) pukul 11.00 Wib

Hal ini dilakukan untuk memudahkan berkoordinasi serta komunikasi jika sewaktu-waktu terjadi Karhutla di Gampong tersebut.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., melalui Kapolsek Meureubo, Iptu Karianta SH mengatakan, untuk mengatasi Karhutla perlu Sinergitas TNI-POLRI dan perangkat Gampong setempat.

Lanjut Kapolsek, dalam hal melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada Masyarakat secara dini, sebelum kebakaran hutan dan lahan terjadi.

Bhabinkamtibmas Polsek Meureubo dan Babinsa Koramil/04 juga melakukan sosialisasi dan himbauan karhutla di Gampong tersebut.

Sambungnya, serta menyampaikan kepada masyarakat setempat apabila hendak membuka lahan maupun hutan tidak dengan cara membakar.

“dan apabila terjadi kebakaran hutan maupun lahan untuk Segera mungkin Melaporkannya Kepolsek Meureubo atau dinas terkait, ucap Kapolsek

“Kita berharap melalui kerjasama seluruh Stakeholder yang ada di Kecamatan Meureubo dapat berperan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga mampu meminimalkan munculnya titik api diwilayah Meureubo, agar aman dari Karhutla,” tutup Kapolsek Meureubo Iptu Karianta S.H.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *