Tingkatkan Kemampuan, Personel Humas se-Ciayumajakuning Ikuti Bimtek di Polresta Cirebon

TNI/Polri281 Dilihat

Cirebon,- Puluhan personel Humas Polresta Cirebon, Polres Cirebon Kota, Polres Indramayu, Polres Majalengka, dan Polres Kuningan, mengikuti Bimbingan Teknis Kehumasan di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Rabu (1/11/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H, M.H, dan pematerinya Praktisi SDM BUMN, Akademisi, dan Penasehat Ahli Kapolda Jabar, Dede Farhan Aulawi, M.M, CHT.

Adapun materi yang disampaikan dalam Bimbingan Teknis Kehumasan tersebut dari mulai teknik penyusunan narasi publikasi dan kontra narasi, peran strategis kehumasan, cerdas mengelola informasi serta publikasi media, hingga lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, melalui Kasi Humas Polresta Cirebon, IPTU Rusdwianto, S.H, mengatakan, bimbingan teknis kehumasan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para personel.

“Bimbingan teknis ini juga merupakan bagian dari upaya Polri dalam mengikuti perkembangan zaman, sehingga para personel dapat menyampaikan informasi secara akurat kepada publik,” kata IPTU Rusdwianto, S.H.

Karenanya, seluruh personel harus memanfaatkan momen kali ini untuk meningkatkan kemampuan, sehingga semakin memahami tugas pokok dan fungsi Kehumasan di Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap personel Humas di setiap Polres dan Polresta dapat memahami penyampaian informasi ke publik karena Humas bagian dari corong dan kepanjangan tangan polri dalam bidang informasi,” ujar IPTU Rusdwianto, S.H.

Pewarta: Didi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *