Taati Program Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, PT.SPF Terus Tanam Pohon Penghijauan

Blog71 Dilihat

 

Ogan Ilir, Metrozone.net — Wujud dari kepedulian terhadap lingkungan,PT SPF kembali laksanakan penanaman ratusan batang pohon di beberapa tempat.

Penyerahan ratusan batang pohon dan penanaman ini di laksanakan pihak PT.SPF yakni Rahmat Pitrajaya selaku

Supervisor License log Procurement di dampingi Hendri Yadi Rusdi Supervisor CSR dan IR PT SPF dengan Pemerintah Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara dalam hal ini langsung di terima Kepala Desa Pulau Semambu Eka Rahmati didampingi Perangkat Desa,Kamis (14/9) di halaman Kantor Desa.

Rahmat Pitrajaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan kita merespon baik bahwasanya setiap Perusahaan harus aktif dalam penanaman dan penghijauan di areal Pabrik.

Dalam hal ini PT.SPF setiap tahunnya melakukan empat kali kegiatan,di tahun 2023 ini merupakan tahun ke tiga,”kemaren di bulan Juli 2023 tahap pertama kita sudah melakukan penanaman di Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara”.

Pada tahap kedua ini,pihak PT.SPF melaksanakan penanaman pohon kembali di Desa Pulau Semambu dan langsung diterima Kepala Desa Pulau Semambu.

Adapun jumlah pohon yang akan di tanam sebanyak 100 batang pohon, terdiri dari 60 batang pohon pelindung atau penghijauan dan 40 batang pohon buah,”jelasnya.

Selain itu,Hendri Yadi Rusdi selaku Supervisor CSR dan IR mengatakan Program penanaman pohon ini salah satu termasuk juga program CSR PT SPF tahun ini selain dari Program-program CSR PT SPF yang lainya “singkatnya.

Sementara Kepala Desa Pulau Semambu Eka Rahmati menyambut baik program dari pihak PT.SPF ini,tentu sebagai Pemerintahan desa dan masyarakat kami ucapkan banyak Terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah menyalurkan bantuan kepada warga,baik itu penanaman dan penghijauan pohon maupun bantuan-bantuan lainnya.

Semoga kegiatan penanaman pohon pada hari ini dapat terus menjadi pengingat bagi masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan.

“Terima kasih kepada PT SPF. Kami menilai kegiatan ini sangat baik, karena alam adalah pinjaman yang harus kita jaga, rawat, dan kembalikan,” pungkasnya.

(Tim Sumsel) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *