Serda Iwan Darmawan Bantu Petani Jemur Padi Sebagai Wujud Kepedulian Kepada Warga Binaannya

TNI/Polri239 Dilihat

Aceh Barat, (Metrozone.net) – Babinsa Koramil 04/MRB Kodim 0105/Abar Serda Iwan Darmawan kendati di hari libur tetap berperan aktif turun ke wilayah binaannya. Layaknya saat ini, dirinya mengorbankan waktu luangnya hanya untuk membantu Petani dalam hal menjemur Padi hasil panen beberapa waktu lalu yang rencananya akan di Giling bertempat di Desa Mesjid Tuha Kecamatan Meureubo, Minggu (5/11/2023)

Apa yang menjadi arahan atau perintah dari Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 04/MRB Kapten Inf Andika Trio Utama, SH., selalu dilaksanakan dengan baik oleh Serda Iwan Darmawan. Kali ini dirinya menyempatkan diri untuk menyambangi salah satu warga binaannya. Tidak hanya menjalin Komunikasi Sosial semata, namun kesempatan ini juga dimanfaatkannya untuk membantu mengatasi kesulitan warga binaan yakni menjemur Padi.

Pantauan di lokasi, tampak Serda Iwan Darmawan mengangkat Karung berisi Padi dan langsung menggelarnya di atas tempat penjemuran yang tersedia. Tak pelak, berkat semangat dan kesigapan serta cekatan yang ditunjukkan oleh Serda Iwan, maka dalam sekejap beberapa Karung Padi telah terjemur.

Di tengah – tengah aktifitasnya, Serda Iwan berujar bahwa apa yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud kepeduliannya untuk selalu hadir dan siap membantu masyarakat kapanpun.

“Selaku Babinsa, Kami akan terus meluangkan waktu untuk kepentingan masyarakat. Kita ingin semua Petani hidupnya senang, sejahtera dan ekonominya bisa menjadi lebih baik. Sama halnya detik ini, Kita bersama – sama menjemur Padi agar kualitasnya terjaga dengan baik. Jika di Giling nanti biar Padinya tetap segar dan hasilnya pulen”, ungkapnya

Hal ini senada dengan yang diperintahkan oleh Danramil 04/MRB, bahwa pihaknya melalui para Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para Petani yang ada di wilayah binaan, sehingga betul – betul merasakan manfaatnya.

“Dengan hadirnya Babinsa, maka para Petani akan lebih termotivasi dan geliatnya untuk mengolah lahan Pertanian akan lebih bersemangat lagi. Babinsa akan terus bersinergi bersama para Petani untuk mendukung program Pemerintah dalam hal Swasembada Pangan, khususnya di tingkat Desa”, tandas Danramil

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *