Semarak Dirgahayu TNI Ke – 78, Kodim 0105/Abar Menggelar Kobar Run 5 K Dan 10 K Serta Pasar Murah Sembako

TNI/Polri285 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Semarakkan Dirgahayu Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke – 78, Kodim 0105/Abar menggelar Kobar Run 5 K Dan 10 K se – Aceh serta Pasar Murah Sembako (UMKM) sekaligus membagikan Ratusan Doorprize bertempat di Jalan Merdeka Desa Suak Indrapuri Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (8/10/2023)

Momentum Kobar Run ini diramaikan oleh Peserta dari berbagai daerah wilayah Aceh yang dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 2 kategori, yakni 5 K khusus untuk Pelajar dan 10 K untuk umum.

Openning ceremonial menampilkan atraksi Group Marching Band Gita Gelora Melodi yang dimainkan oleh Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Meulaboh.

Dibarisan Tamu Undangan tampak hadir Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi dan Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution serta unsur Forkopimda lainya.

Dalam prolognya, Pj. Bupati Drs. Mahdi Efendi mengungkapkan rasa bangga dan hormatnya atas terselenggaranya event positif Kobar Run yang diinisiasi oleh pihak Kodim 0105/Abar.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Kami memberikan apresiasi kepada Bapak Dandim 0105/Abar beserta segenap Jajarannya yang telah momotori kegiatan Kobar Run 5 K dan 10 K sebagai rangkaian Peringatan HUT TNI yang ke – 78. Untuk itu, Kami mengajak kepada seluruh Peserta dan masyarakat yang hadir agar menjadikan kegiatan ini sebagai ajang dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh sekaligus menjadi wadah mempererat rasa kebersamaan ataupun silaturahmi, sehingga Kita dapat menjalani kehidupan yang lebih sehat dan berkualitas”, imbau Pj. Bupati

Di tempat yang sama, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution mengupas sedikit tentang filosofi Kobar Run.

“Kobar merupakan singkatan dari Kodim Aceh Barat, yang juga bisa dimaknai sebagai Kobar (api semangat). Maka, Kobar Run bisa dianalogikan menjadi api semangat dalam mengikuti lomba lari agar bisa mengembangkan prestasi yang dimiliki”, terang Dandim

Dalam kesempatan ini juga, Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Sebelum mengangkat Bendera Start, para unsur Forkopimda terlebih dahulu melakukan Releasing Birds.

Sebagai informasi, untuk kategori 5 K Putra Juara I : Muzakir (Pidie), II : Akbar (Meulaboh), III : Zuhelmi (Meulaboh), IV : Asril Ramadhan (Nagan Raya). Sedangkan untuk 5 K Putri Juara I : Siti Faradila Putri (Banda Aceh), II : Feariah Dormi (Banda Aceh), III : Armelita Murni (Banda Aceh), IV : Lia Azura (Banda Aceh).

Sementara untuk kategori 10 K Putra Juara I : Afriando Girsang (Aceh Timur), II : Irfandi (Aceh Utara), III : Sibral (Bireun), IV : Mas Joni (Bireun). Untuk 10 K Putri, Juara I : Ina Lidia Utama Damanik (Banda Aceh), II : Yuliawati (Meulaboh), Ade Musita (Meulaboh), IV : Marlinawani (Meulaboh).

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *