Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal gelar acara wisuda di aula gedung serbaguna, H. AMRU DAULAY desa parbangunan

Berita163 Dilihat

Mandailing Natal,- Mahasiswa yang hari ini di wisuda berjumlah 313 orang terdiri dari program studi Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Dakwah, Bahasa dan Sastra Arab, Program Studi Hukum Keluarga Islam, Ekonomi Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Hadist, 12. Manajemen Pendidikan Islam,Taris Bahasa Inggris, Komunikasi Penyiaran Islam, Perbankan Syariah.

Acara wisuda yang dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna H. Amru Daulay mengangkat Tema ” Jadilah Alumni yang selalu memantaskan diri dan mengabdikan diri lewat karya”

Acara ini turut hadir Bupati Madina, Jakfar Suhairi Nasution, Ketua STAIN Madina Prof Dr. H Sumper Mulia Harahap M.Ag, Dewan Penyanjung STAIN Madina Komjen (Purn) Dr H Saud Usman Nasution, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Madina, H. Muhammad Nasir LC dan para tamu undangan dari berbagai lintas sektoral yang ada di Kabupaten Madina.

Prof Dr. H Sumper Mulia Harahap M.Ag menyampaikan wisuda kali ini adalah wisuda terbanyak dalam sejarah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina.

“”,Perlu diketahui Hari ini menjadi hari paling bersejarah bagi anak-anak kita dimana hari ini mereka di wisuda menjadi sarjana setelah sekian lama menjalani masa perkuliahan selama empat atau Lima tahun lamanya.

“, juga saya sampaikan bahwa dalam waktu dekat ini STAIN Madina akan beralih menjadi IAIN Madina. Akan tetapi semua itu tidak akan bisa tercapai tanpa adanya kerja sama antara pemerintah daerah dan STAIN Madina, maka dari itu mari sama-sama Kita memajukan Pendidikan di Madina ini”.
“Selanjutnya mahasiswa yang diwisuda hari ini sudah semaksimal mungkin di bentuk agar menjadi sarjana yang baik dan berkualitas sehingga dapat bersaing dan berakhlakul Karimah.ungkap nya dalam sambutan nya. (peliput:zein)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *