Satbrimob Polda Kepri Patroli ke Daerah Rawan Banjir

Berita, Daerah, TNI/Polri775 Dilihat

Metrozone.net, Batam-

Satbrimob Polda Kepri melakukan patroli ke daerah yang rawan banjir. Senin 21/08/2023

Sebagaimana diketahui beberapa hari ini cuaca di Batam cukup ekstrim. Maka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Unit SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri laksanakan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus memberikan transfer informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya banjir.

Saat dikonfirmasi kepada Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri Kompol Darmin S menjelaskan bahwa langkah-langkah yang diambil memiliki tujuan pokok sebagai langkah preventif dalam menghadapi potensi banjir dan konsekuensi yang mungkin mengiringinya.

Dengan penyelenggaraan kegiatan patroli semacam ini diharapkan masyarakat akan memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai situasi yang mungkin terjadi ketika bencana melanda serta pentingnya kerjasama yang erat antara pihak berwenang dan masyarakat dalam menghadapi resiko bencana.

“Dengan memahami serta mengikuti arahan yang disampaikan oleh otoritas, masyarakat memiliki peluang untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan mampu bertindak responsif saat bencana terjadi,” ucap Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri Kompol Darmin S.

Dalam kesempatan yang sama, Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan

Menjadi penting untuk terus mengikutsertakan peran masyarakat dalam upaya mitigasi bencana, termasuk banjir.

Dengan pendidikan, pelatihan, serta keterlibatan keikutsertaan masyarakat dalam rencana darurat, langkah-langkah ini merupakan komponen integral dalam membentuk lingkungan yang lebih aman dan tanggap terhadap situasi bencana serta melalui pelaksanaan patroli di wilayah rawan banjir yang bisa mempermudah Unit SAR Brimob untuk mengidentifikasi dengan lebih cepat tanda-tanda awal kemungkinan terjadinya banjir. Dengan begitu, pihak berwenang dapat mengambil tindakan pencegahan atau respon secepat mungkin guna meminimalisir dampak negatif yang mungkin timbul. Ujar Kombes Pol Zahwani

Diujung Penyampaiannya, Kabidhumas Polda Kepri inipun mengatakan

Terakhir, melalui langkah proaktif ini diharapkan terciptanya lingkungan yang siap tanggap serta mampu menghadapi situasi sulit yang bisa timbul akibat bencana. Dengan demikian komitmen terhadap kesejahteraan dan keselamatan masyarakat tetap terjaga, kebersamaan dan kerjasama dalam langkah ini menjadi fondasi utama untuk mencapai tingkat mitigasi yang lebih handal dan efisien,” tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

(Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *