Safari Jum’at Pj Bupati Mahdi, Tampung Aspirasi Masyarakat dan Pantau Rumah Ibadah di Aceh Barat

Daerah357 Dilihat

MEULABOH (Metrozone.net) – Penjabat Bupati Aceh Barat Drs, Mahdi Efendi memiliki agenda rutin berupa Safari Jumat, sebagai salah satu sarana untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus ajang untuk monitoring rumah ibadah khususnya masjid yang tersebar di seluruh Aceh Barat

Kata Mahdi, sejak awal dirinya menjadi Bupati sampai Jumat ini terus melakukan safari Jumat, sebagai langkah bagi pemerintah untuk memonitor rumah ibadah dan kondisi lingkungan sekitarnya. Mulai dari kawasan pemukiman, kebersihan lingkungan, drainase dan lain sebagainya, “

“Semuanya masuk dalam pantauan kami,” ujar mantan kepala Kesbangpol Aceh Ini usai Sholat Jumat di Masjid Gampong Pasir, Jumat, (27-10-2023)

Ia mengapresiasi pengurus Masjid Gampong Pasir Lhok Aron yang terus berupaya memakmurkan masjid tersebut sehingga keberadaannya membawa manfaat bagi masyarakat. ” walaupun terlihat aktivitas di masjid ini masih minim namun, sejatinya masjid itu harus diisi dengan kegiatan sosial dan keagamaan. Sehingga bermanfaat bagi masyarakat, dan kita sangat mengapresiasinya,” ujar Mahdi

Usai melaksanakan salat Jumat Pj Bupati bersama para kepala SKPK yang mengikuti Safari Jumat di masjid Gampong Pasir Kecamatan Johan Pahlawan melakukan ramah tamah bersama pengurus masjid dan para jamaah, kata Mahdi.

Melalui kegiatan ini diharapkan berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat dapat dengan cepat diatasi, jika ada persoalan harus bisa cepat dicarikan solusinya. Karena kami menginginkan setiap aspirasi masyarakat bisa diserap secara langsung, ujarnya.

Kegiatan Safari tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Operasional Masjid yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati kepada Imam Masjid Pasi Lhok Aron dan mengajak kepada Jamaah agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan senantiasa memakmurkan dan menghidupkan masjid melalui shalat berjamaah dan Amaliyah-amaliyah agama lainnya sehingga dengan sendirinya keberkahan Rizki akan diturunkan oleh Allah SWT, terangnya.

Sebelum rombongan Bupati PJ bupati Aceh Barat ini meninggalkan masjid, warga sekitar menyuguhkan makan siang bersama di salah satu rumah penduduk di seputaran masjid tersebut.

Menurut Mahdi, ini penghargaan yang luar biasa kepada dirinya dan rombongan. “Alhamdulillah kebersamaan dengan masyarakat Aceh Barat khususnya Kampung pasir sangat berkesan, semoga berkah,” pungkasnya.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *