Re- Akreditasi, Puskesmas Panyabungan Selatan Targetkan Hasil Paripurna

Berita, Daerah657 Dilihat

Madina, Metrozone.net,-

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Pusat Kesehatan masyarakat (UPTD Puskesmas) Kecamatan Panyabungan Selatan Ina Mariati, SKM, bersama segenap jajaran, menyambut kedatangan Tim Survey Re-Akreditasi dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPAPKAP) Jum’at. 15/09/2023

Tim Survey Re-Akeditasi terdiri dari Dr. Susilawati S.Km M.kes. Drg. Zaniar Map. dari Provinsi Sumatera Utara.

Total terdapat 26 Puskesmas di Mandailing Natal yang ikut proses Re-Akreditasi mulai dari tingkat Dasar, Madya, Utama dan Paripurna. Empat diantaranya dalam tahap Akreditasi menuju tingkat Paripurna

Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal, Dr. Faisal Situmorang mewakili dari Pemerintah Daerah saat pembukaan Re-Akreditasi (14/09) menyampaikan harapanya

Semoga Puskesmas Panyabungan Selatan dapat paripurna Akreditasi yang baik tahun ini. Ujarnya

Selanjutnya Dr. Faisal menambahkan bahwa

Re-Akreditasi ini adalah suatu kebutuhan di seluruh Puskesmas di Indonesia, hal ini dilakukan demi kemajuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. lanjutnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim surveyor Re-Akreditasi atas waktu dan kerja samanya.

Di sisi lain Lina Mariati, SKM, Kepala Unit Pelayanan Terpadu Pusat Kesehatan masyarakat(UPTD Puskesmas) Kecamatan Panyabungan Selatan berharap semoga survei Re- Akreditasi di Puskesmas Panyabungan Selatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, dan nantinya, Puskesmas Panyabungan Selatan dapat memperoleh hasil yang terbaik sesuai dengan harapan.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dari Dinas Kesehatan Madina, Camat Siabu dan Forkopimcam Panyabungan Selatan yang selalu memberikan bimbingan dan dukungan demi peningkatan pelayanan di Puskesmas Panyabungan Selatan.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Panyabungan Selatan.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada tim dari Dinas Kesehatan Madina, Camat Panyabungan Selatan dan Forkopimcam Panyabungan Selatan yang selalu memberikan bimbingan dan dukungan demi peningkatan pelayanan di Puskesmas Panyabungan Selatan.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Panyabungan Selatan.

Semoga kegiatan ini sukses dan memperoleh hasil yang memuaskan. Ujarnya.

Lina Mariati, SKM juga menambahkan

Re-Akreditasi ini dilakukan dalam tiga hari hari pertama pembukaan dan telaah dokumen.

Hari kedua tim pengujian melakukan penelusuran terhadap ruangan-ruangan di Puskesmas Panyabungan Selatan dan melakukan Lintassektoral.

Terakhir di hari ketiga tim penguji melakukan pemeriksaan ke posyandu-podyandu baik itu posyandu balita dan lansia. Tutupnya.

Acara Re-Akreditasi ini turut dihadiri oleh Kadis Dinas Kesehatan Madina, Dr. Faisal Situmorang. Babinsa, Kapolsek serta Dokter dari Puskesmas lain.

(zein)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *