Rangkaian Hut Humas Polri Ke-72,Polres Cirebon Kota Tanam Ratusan Bibit Pohon Mangrove

TNI/Polri265 Dilihat

Cirebon Kota,- Dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-72, Seksi Humas Polres Cirebon Kota melakukan penanaman 100 bibit pohon mangrove di pesisir pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Jum’at (13/10/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Humas Ipda Charis Efendi, S.H beserta anggota, Kasat Polair AKP Sayuti Ubrata SH.,M.H beserta personil, perwakilan masyarakat nelayan Kejawanan, komunitas pencinta mangrove Cirebon, pegawai PPN Kejawanan dan undangan lainnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M melalui Kasi Humas Ipda Charis Efendi, S.H menyampaikan bahwa penanaman mangrove sebagai upaya Polres Cirebon Kota ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian dan perlindungan kawasan pesisir Kejawanan dari potensi abrasi serta bahaya gelombang tinggi.

“Ini upaya kami dalam rangka ikut menjaga pesisir pantai sekaligus mendukung upaya melestarikan lingkungan Kejawanan,” ujarnya.

Masih kata Ipda Charis, Penanaman mangrove tersebut bertujuan untuk menjaga dan menghidupkan kembali ekosistem laut. Selain itu juga sebagai langkah mitigasi terhadap bencana alam dan kemungkinan bencana yang terjadi ke depannya.

“Alhamdulillah, hari ini kami tanam 100 bibit pohon mangrove. Ini juga bagian dari bentuk tanggung jawab untuk melestarikan alam, menjaga ekosistem, dan langkah mitigasi bencana,” jelasnya.

“Dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini masyarakat diharapkan ikut serta dalam menjaga ekosistem mangrove di kawasan pesisir pantai,” imbuhnya.

Sementara itu, Yudi salah satu nelayan Pantai Kejawanan mengatakan keberadaan hutan mangrove di kawasan pesisir laut cukup efektif untuk menghadang atau setidaknya meredam gelombang laut seperti tsunami dan sebagainya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Cirebon Kota terhadap keberlangsungan pesisir pantai. Semoga kegiatan bukan hanya kali ini saja tapi secara continue untuk mendukung bersama masyarakat menjaga laut,” pungkasnya.

Pewarta: Didi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *