Prof. Trijudi, Penggagas Desa Berdaulat Pangan Ungkap Apresiasinya Atas Inisiasi Beni Dalam Gerakan Sukses Panen Padi Organik

Daerah357 Dilihat

Bondowoso, – “PANGAN RAKYAT SOAL HIDUP DAN MATI NYA SUATU BANGSA “Ir.Soekarno, 1952 – Sebuah Kutipan pidato Bung Karno yang sangat penting karena memang masalah pangan menjadi sebuah pondasi Negara. Pangan menyangkut keberlangsungan kehidupan masyarakat secara umum dan tidak mengenal strata sosial masyarakat secara khusus. Ketersediaan pangan jadi kunci atas pangan,bila masalah ketersediaan pangan tidak terpenuhi akibat langkanya pupuk bersubsidi. Untuk menjawab atas keberlangsungan masalah pangan inisiasi Beni menurut Prof. Trijudi turut mendukung gagasan beliau dalam program desa berdaulat pangan.

Menurut beliau memang perlu dilakukan alternatif utama untuk meningkatkan pangan yang tidak harus bergantung pada pupuk subsidi, karena itu pupuk organik juga mampu menjadi pengganti permasalahan yang dialami para petani, dan inisiasi Beni melalui Satu Aksi dalam Melakukan Perubahan, bergerak Sukses Panen Padi Organik bersama TPPD (Tim Penggerak Pemberdayaan Desa) berkontribusi peduli untuk petani yang kesulitan mendapatkan pupuk subsidi di kabupaten Bondowoso.

Semoga inisiasi ini digetuktularkan ke setiap desa sehingga gagasan saya atas Desa Berdaulat Pangan pun terwujud, singkatnya.

Pewarta: Agm/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *