Polres Cirebon Ikuti Acara Dialog Penguatan Internal Polri Guna Pemantapan Komunikasi Publik Menuju Polri Presisi Via Zoom Metting

TNI/Polri256 Dilihat

Cirebon,- Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota ikuti kegiatan Dialog Penguatan Internal Polri Guna Pemantapan Komunikasi Publik Menuju Polri Yang Presisi dengan Tema “Pilpres 2024: Memperkuat Pemilu Damai Dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju” melalui zoom meeting.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri, dan sebagai penanggung jawab Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum, Kepala Biro Multimedia Div Humas Polri, Brigjen Pol Gatot Rafli Handoko.

Adapun kegiatan bertempat di ruang Aula Catur Prasetya Polres Cirebon Kota Jl. Veteran No.5 Kota Cirebon dihadiri oleh PS. Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Ipda Charis Efendi, S.H., dan Personel Humas Polres Cirebon Kota, Rabu (11/10/23).

Dalam dialog tesebut didaulat sebagai narasumber yakni Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Hasyim Asy’ari, S.H., M.Si., Phd.,Ketua Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (BAWASLU RI), Rahmat Bagja, S.H., LL.M.

Selanjutnya, Ahli Komunikasi Politik / Dosen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional Jakarta, Prof. Dr. Dra. Loly Arrianto, M.Si.

Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Dr. Sandi Nugroho dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Biro Multimedia Div Humas Polri, Brigjen Pol Gatot Rafli Handoko mengatakan, bahwasanya kegiatan dialog publik hari ini bertujuan dalam rangka berdiskusi dengan harapan dapat mengkonstruksi pendekatan polri dengan masyarakat dalam mewujudkan nilai-nilai Polisi unggul yang Presisi dan Humanis.

Dijelaskan beliau, Polisi unggul merupakan sebuah cerminan bagaimana institusi Kepolisian senantiasa berupaya mendayagunakan SDM, yang merupakan salah satu faktor penting keberhasilan dari suatu institusi dalam mencapai tujuan.

“Sehingga personil Polri dapat memiliki standar pelayanan prima sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” katanya.

Dalam mencapai tujuannya, lanjut dia, institusi Polri terus berkomitmen dan bertekad dalam mewujudkan Polisi unggul yang Presisi dan Humanis, sehingga Polri mengambil langkah tegas dengan tidak melindungi oknum anggotanya yang terlilit kasus serta memproses sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Terakhir, dalam menghadapi tahun politik yang akan datang, pihaknya berharap personel Polri untuk selalu profesional serta menjaga netralitas dari godaan-godaan kekuasaan.

“Tetap fokus kepada upaya peningkatan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan serta penegakan hukum kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Didi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *