Polisi Buru Terduga Pelaku Unjuk Rasa Sampai ke Kantor LAM Kota Batam

Hukum/Kriminal222 Dilihat

Batam,- Polisi buru terduga pelaku aksi unjuk rasa yang berbuat anarkis di kantor BP Batam. Pencarian terduga pelaku tersebut dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Faishal Aris, Senin (11/9/2023).

Pantauan awak media di lokasi, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Faishal Aris melakukan pengejaran terduga pelaku kerusuhan unjuk rasa ini sampai ke kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Dansat Brimob Polda Kepri dihadapan massa di kantor LAM Kota Batam menyampaikan aksi unjuk rasa ini sangat anarkis sampai melakukan pelemparan batu ke SPBU dan kaca mobil yang terparkir di Hotel Santika.

“Kalian paham itu, 30 anggota kami masuk rumah sakit sebagai tanda kami abdi negara,” ujarnya.

Ia juga mengatakan kita jangan mudah di provokasi, masalah ini bisa dibicarakan, klo kalian nyerang terus bagaimana keadaan Batam ini, orang akan takut investasi disini, wisatawan kabur semua, banyak pengangguran nanti, kita pikir jangka panjang.

Terakhir, ia meminta ini dikendalikan. “Tolong ini dimusyawarahkan baik-baik,” tambahnya.

Setelah Dansat Brimob Polda Kepri meninggalkan lokasi, polisi langsung memburu terduga pelaku kerusuhan yang memasuki kantor LAM tersebut.

Terlihat belasan terduga pelaku diamankan dan di angkut oleh pihak kepolisian menggunakan truk Satpol PP untuk di proses lebih lanjut.

Hingga sore hari, polisi masih berjaga-jaga di kantor LAM Kota Batam dan massa dengan tertib meninggalkan kantor LAM Kota Batam untuk pulang ke rumah masing-masing.

Pewarta: Hans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *