Pilchiksung di Sejumlah Gampong di Kecamatan Samatiga Berjalan Sukses dan Lancar

Blog748 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Proses Pemilihan Keuchik Secara Langsung ( Pilchiksung) difinitif di sejumlah gampong di kecamatan Samatiga seperti Gampong Rangkileh, Paya Lumpat, Reusak dan Cot Plueh pada hari Kamis (19-10-2023) terlaksana dengan lancar dan sukses.

Kesuksesan perhelatan pesta demokrasi lingkup terendah tersebut tidak terlepas dari kerja keras berbagai pihak yang bertanggung jawab terlibat secara proaktif baik langsung maupun tidak langsung.

Partisipasi pemilih pun dalam memberikan hak suara di TPS gampong masing-masing tergolong lumayan. Indikasi tersebut terlihat dari kehadiran pemilih pada bilik suara mencapai angka 90 persen keatas berdasarkan asumsi jumlah pemilih secara keseluruhan.

Pemilih mulai mendatangi bilik suara mulai jam 08.00- 14.00 wib sebagaimana disampaikan oleh salah seorang petugas TPS gampong Rangkileh Irfan

Dengan telah dilaksanakan pemilihan Keuchik di empat gampong tersebut di kecamatan Samatiga dipastikan tidak ada lagi satupun jabatan PJ Keuchik dan ini menjadi berita yang membahagiakan bagi seluruh kalangan masyarakat.

Adapun Keuchik gampong yang terpilih untuk memimpin gampong selama 6 tahun kedepan masing-masing adalah Umar Dani geuchik Rangkileh, Annasir Yahya geuchik Paya Lumpat, geuchik Cot Plueh Tarmizi dan Reusak Nyak Sani.

Sekjen FORBANGSA ( Forum Pembangunan Samatiga) Suandi menyampaikan apresiasi tak terhingga kepada panitia pelaksana dan seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan pesta demokrasi tersebut dan dia berharap kepada semua geuchik terpilih mampu memberikan warna gampong dengan berbagai macam pembangunan.

Camat Samatiga
Menyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat untuk memajukan khususnya Gampong dan untuk kec.samatiga pada umumnya agar kita kedepannya lebih baik, lebih maju dalam segala hal, pembangunan kedepan tidak akan tercapai tanpa kerjasama yg baik, ucapnya

Camat Samatiga mengharapkan Kepada Keuchik terpilih bisa bekerja lebih baik, ketahanan pangan dan Stunting adalah prioritas utama dan ini menjadi indikator keberhasilan kinerja Keuchik kedepan, juga bagaimana Keuchik terpilih memiliki program kerja serta inovasi bagaimana meningkatkan taraf hidup yg lebih baik bagi masyarakat Gampong.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *