Peringati HUT RI ke 78 Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata Pimpin Kegiatan Penanamam Pohon Serentak Di Wilayahnya.

Blog74 Dilihat

Muba,Sumsel,metrozone.net — Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun 2023, Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H pimpin kegiatan penanaman pohon secara serentak dengan tema “Polri Lestari Negeri Penghijauan Sejak Dini” bersama Tripika Kecamatan Lalan dan Unsur terkait di wilayah hukum Polsek Lalan Polres Muba, Rabu (23/08/2023) sekira pukul 08.00 Wib s/d selesai.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Lalan Jamian, S.Pd., M.Si, Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H, Danramil Bayung Lincir yang diwakili oleh Sertu Darwis. N, KUA Lalan Abdul Majid, FKPM Legimin, Perwakilan PT. Indifud, Perwakilan PT. SHP, Perwakilan PT. BKI, Perwakilan PT Campang Tiga, Perwakilan Ponpes, Koprasi Plasma Kecamatan Lalan, Panwas Kecamatan Lalan, PPK Kecamatan Lalan, Perwakilan Pramuka, ORARI Lalan, Ketua Karang Taruna, SMAN 1 Lalan, SMKN 1 Lalan, SMPN 1 Lalan dan Kades 27 Desa Kecamatan Lalan.

Dalam rangkaian kegiatan dimulai dengan Apel kesiapan kegiatan penanaman pohon secara secara serentak seluruh Indonesia di wilayah hukum Polsek Lalan bertempat di halaman Kantor Camat Lalan, dan dilanjutkan giat penanaman pohon bersama Personil Polsek Lalan di Kecamatan Lalan.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H mengatakan, kegiatan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia di wilayah Kecamatan Lalan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023 dan juga sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Lalan dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

“Untuk jenis pohon yang ditanam adalah pohon Eukaliptus sebanyak 200 pohon, mangga 20 pohon, kelengkeng 10 pohon, Sawo 10 pohon dan durian 10 pohon,” ucap Ipda Zulkarnain.

Ditambahkan Ipda Zulkarnain, kegiatan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia ini atas inisiatif Bapak Kapolri kemudian dilaporkan ke Bapak Presiden terkait kegiatan penghijauan dalam rangka antisipasi pemanasan global yang beberapa bulan kedepan kita akan hadapi.

“Kegiatan ini juga menjadi momen yang sangat baik karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023,” pungkasnya.

Jurnalis :

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *