Miss Eggtart Kota Meulaboh Menarik Perhatian Pengunjung di PKA-8

Berita188 Dilihat

Banda Aceh (Metrozone.net)– Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, telah menjadi ajang kreasi bagi para penggemar kuliner kue.

Salah satu stand yang paling ramai dikunjungi adalah Miss Eggtart asal Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, yang berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dengan beragam varian rasa yang menggiurkan.

Dengan keramaian dan antusiasme yang tak terbendung, kue pencuci mulut ini telah menjadi primadona dalam PKA. Kamis, (9/11/2023).

Manajer stand, Shinta (26), mengungkapkan bahwa dalam sehari, mereka mampu menjual sekitar rata-rata 300 kotak kue perhari, atau lebih kurang dengan omset mencapai kisaran 16 hingga 25 juta rupiah.

Dngan harga per kotak isi 10 sebesar Rp. 85.000 dan kotak isi 6 seharga Rp. 55.000, Miss Eggtart menawarkan berbagai varian rasa yang memanjakan lidah, termasuk rasa Keju, Kacang Almond, Kacang Mente, Nutella, dan toping bubuk Roti Oreo.

Ketersediaan berbagai pilihan rasa ini telah memikat hati banyak pecinta kue di Aceh dan sekitarnya.
Shinta menegaskan bahwa kenaikan harga sebesar Rp. 5000 hanya berlaku selama pembukaan PKA, dan harga tersebut akan kembali normal setelah acara berakhir.

Kehadiran Miss Eggtart memang memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan semangat ekonomi lokal di kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Berdiri sejak tahun 2015 oleh owner nya Ibu Cut Sukma Lestari, Miss Eggtart telah menjadi favorit bagi masyarakat setempat dan bahkan telah menyebar ke luar daerah, termasuk hingga kota Medan.

Irhamna (16), seorang warga Bireuen yang baru pertama kali mencicipi Miss Eggtart, mengungkapkan kekagumannya terhadap cita rasa unik dari kue tersebut. Dia mengetahui tentang kue ini melalui postingan di media sosial yang sangat menggiurkan.

“Kue ini benar-benar enak dan sangat layak untuk dicoba, terutama varian rasa Cokelat dan kacang yang menjadi favorit saya. Harganya juga cukup terjangkau,” katanya sambil tersenyum.

Wardiah dan Ibu Yanti, dua warga dari Aceh Singkil, juga turut merasakan kelezatan kue Miss Eggtart saat mereka mencicipi kue yang disuguhkan oleh penjaga stand. Senyum kepuasan mereka menggambarkan betapa kue ini berhasil menggugah selera dan memberikan kenikmatan tak terlupakan.

Dengan letak toko di Jalan Sisingamangaraja Lorong BKKBN, Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Miss Eggtart terus berinovasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi para penggemar kue di Aceh dan sekitarnya. Dengan semangat dan dedikasi yang kuat, Miss Eggtart tidak hanya sekadar sebuah cemilan, tetapi juga merupakan perwujudan dari kegigihan dan kreativitas kuliner lokal Aceh yang terus berkembang.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *