Luput dari Perhatian Pemkab Madina SDN 077 Berada di Kota Panyabungan Belum Memiliki WC

Daerah325 Dilihat

Madina,-  Beberapa orang tua murid keluhkan tak ada nya WC di sekolah dan berharap kepada pemerintah agar di bangun biar anak anak nya tidak susah pergi berak  dan buang air kecil ke sungai pasarlama panyabungan.

Saat di konfirmasi wartawan metrozone dan lintas 9 kepala sekolah SDN 077 di ruangan guru ,membenarkan tidak ada nya WC di sekolah yang di pimpin nya padahal sebelum saya pun disini sudah pernah di ajukan kedinas terkait dan
salah satu alasan orang tua tidak menyekolahkan anak nya ke SD ini karena tidak ada nya WC (pasilitas sekolah yang tidak memadai) ,orang tua murid merasa tak nyaman menyekolahkan anaknya kesini akibat nya anak didik kami makin sedikit ungkap nya.

Dan menurut pantauan kami awak media lokasi sekolah SDN 077berada di pusat kota panyabungan pasar lama yang memiliki murid kurang lebih 100 orang ,kok bisa luput dari perhatian pemkab madina kenapa?

Siti zuleha SPd. Selaku kepala sekolah Berharap sebesar – besarnya agar di bangun WC sekolah di SDN 077 panyabungan , biar anak sekolah nyaman belajar dan tak memakan waktu bagi murid yang mau buang air kecil ,seperti yang selama ini ke sungai buang air besar dekat jembatan pasarlama.

Di tempat terpisah OKIS RAY selaku tokoh pemuda rangkuti memberikan tanggapan,” saya sebagi pemuda Rangkuti di mandailing natal, sangat sedih melihat sekolah SDN 077 payabungan yang tidak memiliki WC sekolah, seharus nya dinas pendidikan malu dengan sekolah yang berada dipusat pasar lama kota panyabungan dan jikalau pemkab madina tidak mampu dan tutup mata saya akan mencarikan donatur untuk pembangunan WC sekolah itu, ” ungkap nya dengan nada keras.

Pewarta: ARBAIN..Abd Zein. A lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *