Lahan di Belakang Citra 7ha Terbakar, Bupati Panca Turun Tangan Lihat Langsung Pejuang Api  

Blog67 Dilihat

Ogan Ilir,Metrozone.net —Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar turun tangan langsung saat terjadinya kebakaran lahan seluas 7ha di belakang Citra dan Desa Tanjung Seteko Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI). Ia secara langsung datang untuk memberikan suport kepada pejuang api saat bekerja, Selasa (31/10/2023)

Bupati Panca Wijaya Akbar saat bersama Kalaksa BPBD OI Edi Rahmat mengecek kebakaran lahan

Kalaksa BPBD OI Edi Rahmat Msi didampingi Kasi Tanggap Darurat dan Logistik BPBD OI Rulian Topanda SH Msi mengatakan

Titik Koordinat kebakaran lahan Untuk luas lahan yang terbakar diperkirakan 7ha. “Kita terjunkan 14orang untuk memadamkan api. Tim 1 Posko Rest Area GT Indralaya, Tim Posko Induk, dan 1 personil Posko Exit Tol Pemulutan BPBD OI melakukan pemadaman bersama TNI/ POLRI, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Manggala Agni dan masyarakat setempat. Untuk perlatan sebanyak 2 unit mobil tangki BPBD OI, 1 unit mobil tangki Manggala Agni, 2 unit mobil tangki suplai air BPKK dan PU,”kata Kalaksa BPBD OI Edi

Sementara itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan pihaknya sangat menyayangkan adanya lahan yang terbakar. Bahkan ia sudah mengungatkan berkali-kali kepada masyarakat jangan membakar lahan secara sembarangan karena dampaknya berbahaya, seperti sesak nafas, mata perih menganganggu transportasi.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melakukan pengecekan lahan yang terbakar

” Saya ini sering cek dan monitoring lahan yang terbakar. Alhamdulillah saya sudah perintahkan dinas terkait agar perhatian terhadap keselamatan dan kesehatan petugas BPBD, pemadam kebakaran, manggala agni dan pihak lain yang membantu seperti polisi dan TNI. Alhamdulillah lahan yang terbakar sudah bisa diatasi oleh petugas,”ujarnya.

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *