Korem 012/TU Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023

TNI/Polri304 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Korem 012/TU menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023. Upacara berlangsung di lapangan upacara Makorem, Ds. Ujong Tanoh Darat, Kec. Meureubo, Kab. Aceh Barat, Kamis (5/10-2023)

Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU, Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, bertindak sebagai Inspektur upacara yang mewakili Danrem 012/TU. Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU, TNI telah berdiri teguh sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI selama 78 tahun.

Survei dari berbagai lembaga menunjukkan bahwa TNI mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi di dalam dan luar negeri. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukkan.

Peringatan ulang tahun ini mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PEMGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU,” menekankan komitmen TNI untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam mengawal demokrasi dan mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera.

Tantangan besar mendatang adalah Pemilu serentak 2024, dengan pemilihan Presiden, Wakil Presiden, anggota Legislatif, dan pilkada serentak di 548 Daerah. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Hadir dalam upacara ini, unsur Forkopimda Aceh Barat, para Kasi Korem, para Perwira Korem, Perwira TNI AL dan TNI AU, PJU Polres Abar, Persit Korem 012/TU, para Pimpinan Perusahaan, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Aula Bhakti Gara Makorem. Di tengah suasana tersebut, kedatangan personel Polres Aceh Barat yang dipimpin oleh Wakapolres membawa tumpeng dan kue ulangtahun sebagai ungkapan Dirgahayu Ke-78 TNI. Hal ini mencerminkan keharmonisan, sinergi, dan soliditas antara TNI dan Polri, terutama di Aceh Barat.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *