Kontingen Aceh Barat Raih Juara II Bidang Lomba Baca Hikayat di PKA Ke-8 di Kota Banda Aceh

Berita225 Dilihat

Banda Aceh (Metrozone.net)  – Pada Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 di Kompleks Taman Budaya Kota Banda Aceh, Kontingen Kabupaten Aceh Barat mengukir prestasi gemilang dengan meraih Juara II dalam kategori Lomba Mengarang dan Baca Hikayat. Jum’at (10/11/2023).

Yunus Fahendra (20), seorang seniman muda, membanggakan Kabupaten Aceh Barat dengan karya briliannya berjudul “Puleh Ngoen Ubat Peunawa,” berhasil mengalahkan sejumlah pesaingnya. Keberhasilan ini membawa harum bagi kontingen Kabupaten Aceh Barat di kancah seni budaya.

“Sangat senang ya.Alhamdulillah dengan perjuangan saya selama ini dapat membuahkan hasil bisa raih Juara II (dua) dan terimakasih saya pada pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang telah mempercayakan saya sebagai perwakilan Pembawa Hikayat di PKA ke-8 tahun ini, rasa bangga dan terimakasih tak terhingga Khususnya orang tua saya yang telah membimbing saya menjadi seperti sekarang ini” Ucapnya

Dalam Lomba Hikayat, prestasi juga terukir dengan jelas. Kabupaten Aceh Besar menyabet Juara 1, disusul oleh Kabupaten Aceh Barat yang menyandang Juara 2, dan Juara 3 diraih dari Kabupaten Aceh Tamiang, Juara 4 Aceh Barat Daya, dan Juara 5 dipegang oleh Kabupaten Aceh Utara. Ini menandai kekayaan bakat dan budaya yang berkembang di berbagai wilayah Aceh.

Yunus atau lebih dikenal dengan sapaan syeh muda ini mengatakan, Prestasi gemilang ini tidak hanya memperkaya perjalanan seni budaya lokal, tetapi juga mengangkat nama Kabupaten Aceh Barat sebagai pusat kreativitas dan warisan budaya yang patut diperhitungkan.

Yunus/Syeh Muda juga berpesan semoga dengan semangat saya hari ini bisa membangkitkan kembali Seni Hikayat ini, yang biasanya sering dilantunkan oleh orang-orang dewasa, ucapnya dengan bangga (Almanudar)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *