Kok Baru Sekarang PT Bogem Berujung Akan Di Audit Ada Apa ?

Daerah198 Dilihat

Bondowoso,- Mengikuti Berita Online yang mengungkapkan sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bondowoso Gemilang (Bogem) yang akan dibekukan berdasarkan saran dan masukan badan anggaran dan dilakukan audit independen atas seluruh aset BUMD yang bergerak di bidang kopi tersebut termasuk transaksi keuangannya, Ketua DPC JPKPN Bondowoso angkat bicara.

Benny mengatakan bahwa, “Apabila saran tersebut dilakukan, lalu apa sebenarnya yang dilakukan Pemerintah selama ini dimulai sejak didirikannya PT Bogem hingga berakhir akan di bekukan tanpa ada kejelasan pertanggungjawaban dari pihak eksekutif”, ungkapnya bertanya tanya.

“Seandainya pun harus dibekukan dan dilakukan Audit, agar tidak mengecewakan masyarakat Bondowoso, perlu audit independen dan dipantau bahkan termasuk hasil audit diumumkan dan disampaikan ke publik”,ujarnya tegas.

“Harus ada keseriusan disini, jangan sampai apa yang dilakukan terhadap keberadaan PT Bogem hingga saran dibekukannya dianggap dagelan dan kegagalan proyeksi yang dapat dihilangkan begitu saja, pokoknya jangan sampai publik menilai rekor terburuk kebijakan pemerintah saat ini” ulasnya

Ditambahkannya, “Kalau memang benar dilakukan audit independen akan menjadi menarik siapa yang bertanda tangan atas hasil audit dan siapa yang akan mengesahkan hasil audit tersebut karena masa bakti kepengurusan apakah masih aktif ?”, tanya beni.

Menurut Beni kepada awak media,” Ini akan menjadi pertanyaan selanjutnya siapa yang akan bertanggungjawab atas kinerja PT. Bogem selama 3 tahun ini mengingat seharusnya laporan PT. Bogem ini juga ada di LKPJ Bupati padahal menurut pengamatan saya, Permasalahan PT. Bogem ini kan selama ini kesannya dibiarkan” jelasnya mengungkapkan dengan gamblang.

Bersamaan dengan mencuatnya berita tersebut, bahkan Sekertaris DPD JPKPN Jawa Timur menghubungi awak media melalui telpon selulernya,” Sepertinya ada indikasi Melempar batu sembunyi tangan, saya minta JPKPN Bondowoso terus mengawal perkembangan PT. Bogem karena ini merupakan aset penting bagi Bondowoso kedepan”, tutur Mohammad Agam Hafidiyanto, SH.

Hingga berita ini diturunkan, suasana saat ini mulai memanas dan awak media hanya bertanya tanya, “PT Bogem Bernasib Akan Di Bekukan, Layakkah ?”

Pewarta: Rcs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *