Ketua PD IPA Asahan, Said Ibnu Rulian Ahmad: Berita Kakankemenag Asahan Akan Panggil Bimas dan Pengawas Pendidikan Kristen Jangan Cuman Dongeng

Berita, Daerah1312 Dilihat

Asahan, Metrozone.net,-

Berita Kakankemenag akan panggil Binmas dan Pengawas Pendidikan Kristen menjadi sorotan dan menarik atensi publik, atas dasar hal tersebut PD IPA Asahan dibawah kepemimpinan Said Ibnu Rulian Ahmad merespon kejadian tersebut. Selasa, (19/09/2023).

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Ibnu mengatakan

Kurang lebih 3 hari yang lalu Kemenag Kabupaten Asahan membuat statement akan panggil Bimas dan Pengawas Pendidikan Kristen terkait kutipan guru, namun hingga saat ini tidak ada satupun yang menampilkan adanya pemanggil tersebut.

Kami berharap statement yang di berikan itu bukan hanya dongeng untuk meninabobokkan masyarakat yang membacanya, terangnya.

Pernyataan tersebut mendapatkan perhatian dari Said Ibnu Rulian Ahmad Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al Washliyah Kabupaten Asahan yang mengatakan

Kalau memang sudah dilaksanakan pemanggilan terhadap oknum yang bersangkutan seharusnya harus ditampilkan dan dibuktikan juga melalui media berita yang ada, dan itu sesuai dengan UUD RI Nomor 14 Tahun 2018 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, ungkapnya.

Said menambahkan

Kalaulah ini tidak segera ditangani langsung oleh Kakankemenag berarti kami menduga bahwa ada kongkalikong antara oknum tersebut dengan Bapak Kakankemenag Asahan, karena sampai saat ini tidak juga ada pemanggilan, kalau pun ada kenapa tidak juga di tampilkan di publik agar masyarakat juga mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Kalau ini tidak segera di proses kami akan langsung turun ke jalan sambil melaporkan kepada pihak hukum, tutup Said.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *