Ketua Creative Anak Muda Sumatera Utara, Sugondo Ali Akbar Nilai Unjuk Rasa BEM SI

Daerah343 Dilihat

Medan,- Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa – Seluruh Indonesia yang dilakukan pada hari Selasa, 3 Oktober 2023 didepan Kantor Walikota Medan dinilai sangat memalukan dengan tindakan yang provokatif, hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Creative Anak Muda (CreaM) Sumatera Utara, Sugondo Ali Akbar di Sekretariat Posko Relawan Bobby Nasution, Jalan Bunga Terompet Ujung, Kelurahan Sempakata, Medan Selayang. Minggu, 8 Oktober 2023.

Seharusnya mahasiswa itu mencontohkan aksi yang baik dalam menyampaikan pikiran, ide dan gagasan untuk perbaikan Kota Medan. Bukan malah menciptakan tindakan provokatif yang menghina dan merendahkan harkat serta martabat seseorang dengan melakukan hal yang merugikan seperti membawa foto Walikota Medan dan kuburan.

Justru aksi tersebut dinilai buruk oleh banyak masyarakat yang menilai tindakan itu tidaklah bijaksana dan punya intelektual yang baik contohnya seperti komentar yang dilansir dari Instragram @medanheadlines.news dari akun @cendana_agro yang mengatakan : Gunakanlah cara dan perilaku yg lebih bijaksana….. Yg mencerminkan mahasiswa yg punya intelektual dan bisa jadi panutan.

Sejak awal, Walikota Medan Bobby Nasution sudah menyampaikan permohonan maaf kepada warga Medan karena pembangunan yang serentak dilakukan pada tahun 2023.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Sugondo menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan oleh mereka jauh dari contoh yang baik dan tidak semestinya dilakukan karena yang sudah dilakukan oleh Pak Bobby Nasution untuk Kota Medan sangat signifikan dari segi pembangunan dan perbaikan, tindakan yang mempermalukan diri sendiri dan terkesan provokatif seharusnya dapat dihindari oleh mahasiswa ketika menyampaikan aksi unjuk rasa. Bukan malah merendahkan dan menghina harkat dan martabat seorang pemimpin pemerintahan yang sudah banyak melakukan perubahan kota medan serta yang dilakukan oleh BEM SI kurang berkualitas dan dibawah rata-rata, ungkapnya.

Sugondo juga mengingatkan agar oknum mahasiswa tidak menciderai nama baik mahasiswa yang ada di Sumatera Utara. Lagian, sudah sangat banyak mahasiswa yang sudah berkolaborasi bersama dengan Bobby Nasution untuk menjadikan Kota Medan lebih baik lagi.

Meskipun begitu, Sugondo terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berkolaborasi demi kemajuan Kota Medan. Kami terfokus untuk turun melakukan tindakan positif turun di tengah-tengah masyarakat seperti yang dilakukan oleh Pak Bobby Nasution, tutupnya.

Pewarta: A.H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *