Kepengurusan Laskar Lampung DPC Metro Resmi Dikukuhkan

Daerah1275 Dilihat

Metro, Metrozone.net,-

Kepengurusan Laskar Lampung Indonesia (LLI) DPC Kota Metro Resmi dilantik dan dikukuhkan, Kamis, 10/08/2023

Prosesi pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Laskar Lampung Indonesia (LLI) DPC Kota Metro periode 2023 – 2028 yang diketuai Ir. Ahmad Ridwan, SE., Sekretaris Hassanudin S. Ag dan seluruh pengurus dilakukan langsung oleh ketua Umum Laskar Lampung Indonesia (LLI) Ir. Nerozelly Koenang serta ketua Dewan Pembina Irjen Pol (Purn) Dr. Hi. Ike Edwin. SIK. SH. MH.

Kegiatan itu juga dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Misnan. S. Sos mewakili Walikota Metro, beberapa OPD, seluruh ketua DPC Laskar Lampung Kabupaten/Kota serta tamu undangan yang berlangsung di Nuwo Budayo Kota Metro, Kamis (10/08).

Pelantikan ini sendiri ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan dan penyerahan Pataka Laskar Lampung Indonesia oleh ketua Umum Laskar Lampung Indonesia (LLI) Nerozzely Koenang secara simbolis.

Dalam Sambutannya, ketua DPC LLI Kota Metro Ir Ahmad Ridwan, SE., yang sering disapa Iwan Munir menyampaikan

“Selamat datang untuk Ketua DPD, Ketua Pembina, Walikota Metro yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, beberapa OPD, serta seluruh Ketua DPC Kabupaten/kota dan seluruh pengurus DPC LLI Kota Metro yang baru saja dilantik.

Terus terang sekian banyak organisasi yang pernah saya pimpin baru sekali ini saya merasakan aura yang cukup kuat, sampai saya sendiri sedikit gemetar dikala menerima penyerahan pataka Laskar Lampung Indonesia, semoga dalam amanah yang saya pegang ini saya mampu memberikan manfaat untuk kita semua yang tergabung di Laskar Lampung Indonesia DPC Kota Metro,” ucap Iwan.

Iwan Munir juga menyampaikan Keprihatinannya, atas kurang maksimalnya sarana yang ada di gedung Nuwo Budayo.

“Terus terang saya minta maaf kepada seluruh yang hadir, apabila kurang layaknya sarana yang ada dinuwo budayo, mengingat sedikit carut – marutnya tempat ini, karna hanya tempat ini yang ada ciri khasnya ikon Kota Metro yaitu ” Nuwo Budayo” dengan nama lain Rumah Budaya.

Bisa diliat sendiri dipojok kanan atas plavon yang jebol,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Misnan S. Sos mewakili Walikota Metro, memberitahukan permohonan maaf kepada seluruh yang hadir dari DPD, Ketua Pembina maupun seluruh pengurus DPC LLI Kota Metro bahwasannya Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K) sedang menghadiri kegiatan Lomba kelurahan tingkat Nasional di Jakarta yang diwakili oleh kelurahan Yosorejo.

Misnan sendiri menyampaikan pidato yang diamanahkan oleh Walikota Metro terhadap dirinya.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah kota Metro saya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya pelantikan Ketua dan pengurus DPC Laskar Lampung Indonesia Kota Metro periode 2023 – 2028, selamat menjalankan tugas mudah – mudahan saudara dapat memegang teguh amanah yang telah diberikan.

Kegiatan pelantikan kepengurusan seperti ini merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah organisasi merupakan langkah awal dalam menjalankan tugas dan mewujudkan tujuan organisasi, saya percaya dan yakin bahwasannya pengurus yang baru dilantik adalah orang – orang yang tepat dan terpilih menduduki jabatan tersebut. Serta dapat mendukung visinya Kota Metro, terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. saya berharap DPC LLI Kota Metro dapat menyusun berbagai program kerja yang akan diwujudkan, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap Bumi Sai Wawai,” Jelasnya.

Tak hanya sampai disitu, ketua dewan pembina Laskar Lampung Indonesia Irjen Pol (Purn) Dr. Hi. Ike Edwin. SIK. SH. MH. yang sering disapa Ndang Ike menyampaikan kesan dan pesannya terhadap DPC LLI Kota Metro.

“Saya berpesan agar kearifan lokal dapat diterapkan, dari yang paling utama seperti budaya dan tutur kata dapat diutamakan dalam berorganisasi.

Jangan sampai tidak berkomunikasi apalagi tidak tau informasi, karena dengan komunikasi kita dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah maupun vertikal”, tegasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *