Kehadiran Group Porbi Mampu Meredakan Hewan Babi Penganggu Tanaman Warga di Samatiga

Daerah159 Dilihat

ACEH BARAT (Metrozone.net) – Group Porbi ( Aceh Barat) beberapa hari yang lalu beraksi di dekat area persawahan gampong Pinem kecamatan,Samatiga, kabupaten Aceh Barat.

Kehadiran group pembasmi binatang pengganggu tanaman tersebut ke gampong tersebut karena hama meresahkan petani masuk ke tengah-tengah pemukiman penduduk, dan merusak sejumlah tanaman seperti padi dan komoditas lain baik di gampong tersebut dan sekitarnya, kata Tokoh Masyarakat Samatiga yang engan disebutkan namanya berinisial T kepada media ini, Sabtu (2 Februari 2024)

Menurut tokoh masyarakat setempat bahwa hama babi selama ini telah banyak menyerang tanaman milik warga setempat dan kehadiran group PORBI tersebut setidaknya mampu mereda ancaman dari sang hewan pengganggu tersebut dan mampu menghadirkan kenyamanan bagi petani.

Ditambahkan pada saat ini, populasi hama pengganggu tanaman no satu tersebut semakin bertambah banyak dari terbukti dari sering berjumpa dengan warga baik di waktu siang maupun malam di sekitar semak belukar.

Group pemburu terkenal PORBI ini sudah sangat sering di undang hampir seluruh wilayah Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya. Kelompok pemburu ini bahkan setiap hari Minggu tetap bergerak melakukan tugas rutin kemana-mana terlepas di undang atau tidak.

Menurut ketua PORBI Samatiga Boyo memohon kepada pihak pemerintah Aceh Barat agar sudi kiranya melihat kami sebelah mata dengan mengalokasikan dana khusus untuk kegiatan ini terutama pengadaan peralatan yang dibutuhkan.

Tokoh Samatiga Zainal merasa senang atas kehadiran team Porbi Aceh Barat secara tulus ikhlas sehingga hama perusak tanaman pertanian harus diberantas habis demi memberikan kenyamanan pada semua petani yang bercocok tanam imbuhnya

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *